Kunjungan MTs Negeri 4 Cirebon ke RCTV

0 Komentar

Ratusan siswa siswi Masrasah Tsanawiyah Negeri 4 Cirebon mengunjungi Radar Cirebon Televisi. Kegiatan ini dalam rangka mengenalkan teknologi komunikasi baik cetak dan televisi, berikut liputan selengkapnya.

Sebanyak 288 siswa siswi kelas 7 dan 19 guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Cirebon, mengunjungi Radar Cirebon Televisi (RCTV), di Jalan Perjuangan No 9 Kota Cirebon.

Kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka mengenalkan media komunikasi khususnya televisi. Kedatangan keluarga besar MTs Negeri 4 Cirebon ini disambut penanggungjawab RCTV, Imam Bukhori.

Baca Juga:Sampah Kotori Aliran SungaiDaya Beli Masyarakat Rendah

Para siswa diberikan informasi mulai dari sejarah berdirinya RCTV atau profil dari station TV yang memiliki tagline langka padane ini. Para siswa terlihat antusias menyimak penjelasan yang ada, dan banyak pula dari para siswa yang bertanya seputar proses pembuatan berita dan program di TV. Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling melihat ruangan pembuatan berita dan studio siaran yang digunakan untuk menayangkan sejumlah program acara di RCTV.

Guru MTs Negeri 4 mengatakan, pembelajaran luar ruang ini, untuk mengenalkan para siswa siswi kelas 7 tentang media dan alat komunikasi khususnya televisi.

Diharapkan dari kunjungan ini, bisa menambah ilmu pengetahuan bagi siswa kelas 7 MTs Negeri 4 Cirebon.

0 Komentar