Listrik Anda Bermasalah? Jangan Panik, Segara Hubungi PLN 123!

Pelanggan dapat melakukan pengaduan atau mendapatkan informasi melalui call center PLN 123
Pelanggan dapat melakukan pengaduan atau mendapatkan informasi melalui call center PLN 123
0 Komentar

Pelanggan dapat melakukan pengaduan atau mendapatkan informasi melalui call center PLN 123
Listrik Anda Bermasalah? Jangan Panik, Segara Hubungi PLN 123!

RADARCIREBON.TV – PLN memiki tanggung jawab dalam melayani kebutuhan masyarakat terutama dalam bidang kelistrikan. Salah satu cara yang dilakukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yakni dengan mengeluatkan call canter yang dikenal dengan PLN 123.

Pelanggan dapat melakukan pengaduan atau mendapatkan informasi melalui call center PLN 123.

Layanan ini dilakukan oleh PLN dalam upaya meningkatkan dan juga memberikan pelayanan terbaik agar kepuasan pelanggan senantiasa terjaga.

Baca Juga:WOW! Ternyata Bisa Bayar Tagihan Listrik Melalui Aplikasi PLN Mobile, Menarik!Tahapan Coklit Capai 90 Persen

Pelayanan terus aktif selama 24 jam jika ada masyarakat yang memerlukan bantuan atau informasi mengenai listrik.

Melalui layanan ini juga masyarakat dapat mengajukan permintaan pemasangan listrik sambungan baru, mengganti daya listrik, pemasangan layanan listrik sementara, dan juga melaporkan masalah atau gangguan yang dialami pelanggan jadi PLN akan lebih cepat untuk memberikan pelayanan terbaiknya.

Tak hanya itu, jika anda ingin mengetahui perihal tagihan listrik anda bisa langsung menghubungi PLN 123 atau anda juga bisa mengecek nya di website resmi PLN atau aplikasi PLN Mobile yang sudah tersedia di Google PlayStore dan AppStore.

Cara menghubungi layanan PLN ini, bertujuan agar masyarakat lebih mudah menghubungi layanan yang selalu aktif selama 24 jam, berikut beberapa platform yang disediakan PLN:

1. Saluran telefon

Anda bisa menghubungi layanan melalui saluran telepon dengan nomor 123 namun juga menggunakan handphone hanya perlu menambahkan kode area tempat tinggal. Sebagai contoh nya, jika anda tinggal di Jakarta anda bisa menghubungi dengan format nomor (021) 123. Akan tetapi, jika menghubungi layanan PLN 123 melalui telepon akan di kenakan biaya pulsa. Untuk itu, pastikan anda memiliki pulsa yang mencukupi.

2. Media Sosial

Layanan PLN 123 juga dapat di hubungi melalui beberapa jejaring sosial media yang di miliki PLN yakni Twitter dan Facebook yang pastinya secara gratis yang terpenting anda harus memiliki kuota agar internet anda lancar pada saat menghubungi layanan ini. Bagi pengguna Twitter, dapat menghubungi layanan PLN 123 melalui akun twitter @pln_123 jika anda ingin menghubungi melalui Facebook, layanan PLN 123 memiliki nama PLN 123. Jadi, anda dapat dengan mudah mencari layanan PLN 123 di media sosial Twitter dan Facebook. Sementara itu, jika melalui email atau surat elektronik, kirim ke alamat [email protected].

3. Aplikasi PLN Mobile

PLN juga telah meluncurkan sebuah aplikasi smartphone dengan nama PLN MOBILE. Tentunya, layanan PLN MOBILE ini cukup memudahkan pelanggan. Aplikasi PLN MOBILE dapat dengan mudah di unduh secara gratis di Google PlayStore maupun di AppStore. Di aplikasi PLN MOBILE, terdapat ragam fitur menarik mengenai layanan PLN, di antaranya tagihan serta riwayat pembelian dan pengisian token listrik dan bisa juga mengajukan permohonan pemasangan listrik baru, pengubahan daya listrik, dan juga penyambungan listrik sementara. Selain itu, pengguna juga dapat melihat informasi mengenai tarif listrik dan juga berbagai informasi mengenai PLN.

Baca Juga:Dian Anic Didatangi Petugas Pantarlih Untuk CoklitKunjungan MTs Negeri 4 Cirebon ke RCTV

4. Website resmi PLN

Yang terakhir anda bisa menghubungi melalui layanan webiste resmi PLN di https://web.pln.co.id/pelanggan/informasi-tagihan-dan-token-listrik. Untuk fungsinya kurang lebih sama seperti PLN Mobile. Salah satu contohnya pasa website anda bisa cek tagihan listrik anda dan terdapat informasi informasi mengenai listrik.

Nah, jadi gimana? udah tau kan kalau ada kendala atau masalah pada listrik rumah anda, bisa langsung hubungi layanan PLN 123.

0 Komentar