Kebakaran Landa Rumah Distro dan Toko Kosmetik

0 Komentar

Diduga akibat korsleting listrik, sebuah distro dan kosmetik terbakar pada Selasa malam. Insiden kebakaran justru terjadi saat hujan deras, sehingga tidak merambat ke bangunan di sekitarnya.

Kebakaran terjadi pada rumah toko yang disewa Wisnu Pradopo, yang berlokasi, di Jalan MT Haryono, kelurahan-kecamatan brebes dan kabupaten Brebes. Kobaran api, kali pertama muncul sekitar pukul 21.00 WIB dari bagian atap. Beruntung, kebakaran tak menimbulkan korban jiwa karena dalam kondisi kosong.

Ketua RT setempat, Sopro, menuturkan, kebakaran terjadi setelah hujan deras, salah satu warga melihat adanya kepulan asap yang diusul api membumbung tinggi di atas genting. Lalu warga beramai ramai mendobrak rolling door untuk memasuki bangunan yang belum lama telah ditutup pemiliknya, tak lama tim damkar dari satpol pp brebes datang yang telah dihubungi warga.

Baca Juga:Tanaman Padi Diserang HamaOperasi Pasar Murah Diserbu Masyarakat

Sopro menyampaikan, pemilik toko ini mengontrak untuk berjualan kosmetik dan kaos distro untuk berjualan di lokasi ini. Kebakaran ini diduga dari korsleting listrik atau arus pendek.

Kepala Pos Damkar Satpol PP Kabupaten Brebes, Sugiarto, menjelaskan, pemicu kebakaran yang menghanguskan sebagian rumah toko diduga berasal dari korsleting listrik. Sebab, dalam proses pemadaman dan sumber titik api tepat dari stop kontak atau colokan listrik dalam ruko.

Meski tak ada korban jiwa, namun, kerugian materiil akibat kebakaran mencapai puluhan juta rupiah. Sebab , sebagian barang dan perlengkapan ikut hangus terbakar.

Kasus kebakaran ini akan diselidiki oleh polisi dari Polsek Brebes dengan memasang garis polisi di depan bangunan yang terbakar.

0 Komentar