Tanaman Padi Diserang Hama

0 Komentar

Petani di Desa Lurah mengalami kerugian karena beras hasil panen memiliki kualitas yang kurang baik yang disebabkan pengaruh hama tanaman dan juga cuaca.

Para petani di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon baru saja panen beberapa minggu yang lalu. Namun sayangnya hasil panen kali ini kurang memuaskan karena tanaman padi diserang hama burung serta hama sundep yang mengakibatkan kuantitas hasil panen berkurang.

Tidak hanya diserang hama, tanaman padi juga banyak yang rusak karena faktor cuaca baik itu curah hujan yang tinggi maupun tipun angin kencang yang mengakibatkan tanaman padi roboh. Hal ini berdampak kepada kualitas hasil panen yang menurun dan mengakibatkan harga jual hasil panen juga turun.

Baca Juga:Operasi Pasar Murah Diserbu MasyarakatMencegah Penyebaran Wabah Flu Burung pada Ternak Unggas

Saat ini para petani di Desa Lurah sedang melalukan pembibitan dan proses tanam. Meskipun umurnya baru beberapa minggu, namun tanaman padi sudah diserang oleh hama dan menyebabkan penyakit.

Salah satu upaya para petani untuk membersihkan tanaman dari hama adalah dengan menambah pupuk khusus untuk membunuh hama hama tanaman.

Para petani berharap ada bantuan dari Pemerintahan Kabupaten Cirebon maupun Dinas Pertanian bagi para petani terutama dalam hal penyediaan pupuk dan bibit tanaman. Sehingga para petani yang mendapat hasil panen kurang memuaskan bisa terbantu secara ekonomi oleh bantuan dari pemerintah.

0 Komentar