Malam Nisfu Syaban Di Keraton Kacirebonan

0 Komentar

Umat muslim, meyakini di malam nishfu syaban, memiliki keistimewaan. Dalam mengisi malam tersebut, para wakil talqin Syekh Mursyid, bersama Sultan Kacirebonan dan jamaah, menggelar sholat sunnah seratus rokaat, dan juga memanjatkan doa maupun sholawat.

Syaban, merupakan bulan ke delapan dalam penanggalan hijriyah. Di pertengahan bulan, terdapat keistimewaan yang di sebut nisfu sya’ban. Umat muslim sendiri meyakini pada malam nisfu syaban, dua malaikat menyampaikan catatan amal manusia selama setahun lalu kepada Allah SWT, dan akan diganti catatan amal baru.

Di salah satu malam yang istimewa ini, doa setiap hamba mustajab. Sehingga dalam mengisi malam nisfu syaban, di Keraton Kacirebonan digelar sholat berjamaah, di awali sholat maghrib, dzikir, doa dan sholawat, sholat isya dan dilanjutkan sholat sunnah sebanyak seratus rokaat.

Baca Juga:Air PDAM Kerap Kotor Dan Berbusa Jika HujanJalan Di Wilayah Kec. Babakan Rusak

Kegiatan yang di ikuti para tokoh dari para wakil talqin Syaikh Mursyid, Sultan Kacirebonan serta ratusan para jamaah ini berlangsung dengan khidmat. Di malam nisfu syaban ini, semua doa yang dipanjatkan, diharapkan bisa diijabah.

Diharapkan, kegiatan keagamaan di keraton, menjadi hal yang utama. Selain berfungsi untuk melestarikan seni, budaya dan pengetahuan sejarah, bagi masyarakat.

0 Komentar