Spek Nanggung Oppo Reno 8, Mending Beli Versi di Atasnya

Oppo Reno 8, Nanggung SPeknya
Oppo Reno 8, Nanggung Speknya. Foto: Oppo
0 Komentar

Oppo Reno 8, Nanggung Speknya. Foto: Oppo
Spek Nanggung Oppo Reno 8, Mending Beli Versi di Atasnya

RADARCIREBON.TV – Oppo Reno sudah resmi rilis sejak bulan Juli tahun 2022 lalu pada acara Exxlussive Launch Event.

Dalam event tersebut, Oppo Reno 8 rilis berbarengan dengan seri lainnya yakni Reno 8 Z 4g, Reno 8Z 5G, Reno 5G dan Reno 8 Pro 5G.

Dari seluruh seri Oppo Reno 8 menjadi yang paling bungsu di antara ponsel tersebut, apalagi hanya mentok di jaringan 4G.

Baca Juga:Harganya Turun! Buruan Beli Toyota Rush Bekas di Tahun 2023Cek! Ini Harga Toyota Rush Terbaru Maret Tahun 2023

Nah, apa saja spek lengkap yang di bawa Reno 8 di serinya yang 4G? Berikut selengkapnya.

Dapur pacunya itu di bantu dengan RAM 8 GB + extended RAM 5 GB, dan penyimpanan internal sebesar 256 GB. Jadi, jika semua fitur RAM aktif, maka dapat sebesar 11 GB, lumayan besar untuk mendukung dapur pacunya.

Baterainya sendiri sudah mendukung fitur charging 33 Watt dengan kapasitas baterai 4.500 mAh. Lumayan untuk menemanimu seharian bahkan lebih jika stand by normal.

Dari segi layar, Reno 8 4G mempunyai layar sebesar 6 inchi dan sudah full HD plus. Untuk refresh rate nya sendiri sudah di angka 90 Hz, sudah semestinya hp dengan harga 4 jutaan segitu.

Panel layarnya menggunakan jenis Amoled dengan tingkat kecerahan maksimum 600 nits, dan kerapatan piksel 409 Ppi.

Dari segi kameranya ponsel ini menaruh 3 kamera utama di belakangnya. 64 MP (wide camera), 2 MP (depth camera) dan 2 MP (ultra wide camera).

Desain kamera belakang terkesan agak kaku, dan bahkan mirip dengan seri sebelumnya yaitu Oppo 7 series.

Baca Juga:Waterboom dan Waterpark di Brebes, Ini Daftar Tempat Wisatanya!Agrowisata Kaligua, Wisata Kebun Teh Cantik Peninggalan Belanda di Brebes

Untuk bagian depan, kamera ini punya bekal lena sebesar 32 MP yang desain layar depan berlubang (punch hole). Sensor kamera depan sudah menggunakan sensor Sony IMX709.

Selain itu, yang kurang di ponsel ini di bagian sound system atau speakernya yang masih mono. Jadi kurang nendang untuk urusan audio keluar saat menonton film atau music di ponsel ini.

Nah, itulah review atau ulasan dari ponsel spesifikasi Oppo Reno 8. Meski dari urusan dapur pacunya terkesan nanggung, tapi hasil kameranya malah cukup bagus daripada seri 8 lainnya.

Selebihnya, pilih ponsel sesuai kebutuhan sobat, ya. Jika sobat berminat, bisa beli hp ini sebagai pilihan apalagi jika mengincar kameranya.

0 Komentar