Ini Dia Pembuatan dan Penyajian Bakmi Goreng yang Benar

bakmi goreng
Bakmi Goreng/ foto: Fimela/
0 Komentar

Bakmi Goreng/ foto: Fimela/
Ini Dia Pembuatan dan Penyajian Bakmi Goreng yang Benar

RADARCIREBON.TV – Siapa yang tak suka bakmi? Apalagi bakmi yang di sajikan dengan cara di goreng. Campuran bahan-bahan yang terdapat di dalam bakmi membuat para pecinta mie menyukai mie tersebut.

Disini RADARCIREBON.TV akan memberikan tips cara membuat dan menyajikan bakmi yang enak dengan cita rasa khas yang bisa kalian buat dengan mudah di rumah.

Bahan-bahan yang di gunakan cukup mudah, mulai dari bahan kasar hingga halus.

Baca Juga:Jangan Keliru! Ini Bakmi Bukan Mie AyamResmi Rilis 2023! Harga Laptop Asus Ini Premium Banget

Kemudian siapkan juga 2 butir telur, 2 batang sawi yang telah di potong kasar, irisan kasar 5 lembar daun kol, 150ml air. Lalu, 2 sdm saus tiram, 2 sdm kecap manis dan kecap asin, 1 sdm kaldu bubuk, 2 sdt garam dan bawang goreng untuk taburan.

Tahap pembuatannya yaitu, rendam mie dengan air panas hingga layu dan matang. Selagi merendam mie, tumis bawang putih hingga harum. Kemudian angkat dan tiriskan mie yang di rendam tadi.

Setelah bawangnya harum, masukkan telur dan potongan daging ayam lalu orak-arik hingga matang. Kemudian masukkan sawi dan kol masak hingga layu.

Setelah tercampur semua bahan kasar, masukkan saus tiram, kecap manis, kaldu bubuk, merica bubuk, garam dan air, aduk dan masak hingga mendidih.

Tahap terakhir, masukkan mie campur dan aduk dengan bahan-bahan tadi, biarkan semuanya bercampur dan meresap. Tunggu hingga matang, lalu sajikan. Jangan lupa untuk menaburkan bawang goreng di atasnya ya?.***

0 Komentar