Jangan Keliru! Ini Bakmi Bukan Mie Ayam

bakmi
Ini merupakan sajian Bakmi kuah/ foto: Grabfood
0 Komentar

Ini merupakan sajian Bakmi kuah/ foto: Grabfood
Jangan Keliru! Ini Bakmi Bukan Mie Ayam

RADARCIREBON.TV – Apa itu bakmi? Tau kah kalian bahwa mie yang satu ini sangatlah berbeda dengan mie ayam? Jangan sampai salah pemahaman ya?

Bakmi adalah hidangan mie oriental tradisional yang berasal dari daratan tiongkok. Hidangan mie ini jauh lebih sederhana dari mie ayam yaitu hanya terdiri dari semangkuk mie dan daging dan semangkuk kaldu lainnya.

kata “mie” berasal? Dari kata “bak” dan “mi”, yang sebenarnya berasal dari bahasa Hokkien, lalu di gabungkan menjadi kata bakmi. Daging babi disebut sebagai “bak” dalam bahasa Hokkien dan “ru” dalam bahasa Mandarin. Mie di sebut sebagai “mi” dalam bahasa Hokkien dan “miàn” dalam bahasa Mandarin.

Baca Juga:Resmi Rilis 2023! Harga Laptop Asus Ini Premium BangetWisata Terbaru Nih, Yuk ke Cimincul Family Camp Subang

Kebanyakan orang juga menyebutnya sebagai mie ‘yamin’ atau ‘yahun’. Mie ini pada umumnya terbuat dari tepung terigu atau bakmi kuning, yang di sajikan dengan dua variasi yaitu di goreng atau di rebus.

Di Indonesia, bakmi sudah di variasikan rasanya dan di sesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Namun rasa mie yang asli lebih enak di karenakan rasanya yang lebih autentik.

Bagaimana? Sudah paham kah?

Berikut sajian dari Bakmi antara lain, untuk sajian kuah, mie di sajikan denagn kuah terpisah. Sebelumnya mie yang digunakan telah dicampur dengan minyak. Kemudian meletakan ayam, ko choy, atau dengan tambahan bakso ke atas mie.

Sedangkan untuk sajian goreng di goreng dengan campuran sayuran, kecap manis, dan daging. Sebelum itu mie harus di rebus terlebih dahulu.***

0 Komentar