Gebyar Kreasi Dan Seni SMPN 1 Tengah Tani

0 Komentar

SMPN 1 Tengah Tani, menggelar gebyar kreasi dan seni tahun 2023. Dengan menampilkan kreasi berupa olahan dari bahan dasar pisang, serta penampilan seni budaya, baik seni tradisional dan lainnya.

Untuk mengimplementasikan projek penguatan profil pelajar pancasila, kurikulum merdeka, SMPN 1 Tengah Tani Cirebon, menggelar gebyar kreasi dan seni. Kegiatan ini disambut antusias oleh para siswa kelas tujuh hingga sembilan.

Unsur Dinas Pendidikan, pemerintah kecamatan dan muspika, orang tua murid turut hadir, untuk menyaksikan gebyar kreasi neta one. Dengan menampilkan kreasi berupa olahan dari bahan dasar pisang, dibuat berbagai kreasi makanan unik. Serta aneka kreasi makanan lainnya.

Baca Juga:10 Siswa Yang Terlantar di Semarang Berhasil DijemputWarga Tanam Pohon Di Jembatan Berlubang

Sementara kreasi seninya, anak anak menampilkan seni tradisional dan seni lainnya, mulai dari tari topeng, seni tari sintren, dan seni kreasi ronggeng bugis yang dibawakan anak anak pelajar putra dan cukup menghibur karena kostum dan penampilan lucunya, selain itu ada tarian kreasi sebagai ajang pengembangan bakat seni budaya bagi pelajar.

Sementara itu, dalam menjaga lingkungan, para siswa diajak melakukan pemanfaatan barang bekas sampah plastik, dan kini sudah bisa dibuat ecobrik dengan tulisan I Love Neta One yang ada di dalam area sekolah serta ecoprint. Diharapkan melalui gebyar kreasi seni ini, dapat mengembangkan bakat dan kreatifitas anak anak.

0 Komentar