Pentas Kreasi Seni Pelajar Neta One 2024 – Video

Pentas Kreasi Seni Pelajar Neta One 2024
0 Komentar

SMPN 1 Tengah Tani menggelar Pentas Kreasi Seni Pelajar Neta One tahun 2024 sebagai ajang pengembangan bakat dan kreativitas bagi siswa, sekaligus implementasi Program P5 dalam Kurikulum Merdeka Belajar.

Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar dengan Program P5, yaitu Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, diimplementasikan di SMP Negeri 1 Tengah Tani, Cirebon. Tahun ini, sekolah bekerja sama dengan Komite Sekolah dan pihak lainnya untuk menggelar Pentas Kreasi Seni Pelajar Neta One 2024.

Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi Program P5 bagi para siswa, dengan menampilkan berbagai kreativitas dan bakat di bidang seni budaya, terutama kelas 9, yang menampilkan berbagai kreasi seni baik bernuansa budaya lokal maupun seni dari daerah lain di Nusantara.

Baca Juga:Gebyar, Disdikbud Kuningan Persiapkan Hardiknas 2024 – VideoMencicipi Pempek Bang Andi – Video

Sementara bagi kelas tujuh dan delapan, mereka dilatih jiwa wirausahanya dengan mengeksplorasi hasil produk olahan makanan yang ditampilkan dalam bazar.

Menurut Nurja, Kepala SMPN 1 Tengah Tani, Gebyar Karya Neta One 2024 ini disambut antusias oleh para siswa karena mereka bisa menuangkan bakat dan minatnya di bidang seni, sehingga talenta yang dimiliki pelajar bisa terus dikembangkan untuk mempertahankan seni budaya yang bernilai kearifan lokal.

Menurut Suci, pelajar kelas 9, diharapkan Gebyar Neta One ini akan terus dilakukan secara rutin setiap tahunnya dan bisa lebih meriah, serta penampilan terbaik dari siswa akan diikutsertakan jika ada perlombaan di tingkat daerah.

0 Komentar