Pemangkasan Pohon Di RSD Gunung Jati Kota Cirebon

0 Komentar

Pemangkasan pohon dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Gunung Jati Kota Cirebon. Pasalnya pohon angsana di sepanjang  jalan protokol Kota Cirebon, membahayakan utilitas kabel listrik dan pengguna jalan.

Petugas dari Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Gunung Jati Kota Cirebon, dan dibantu oleh tenaga ahli buat menebang pohon, memangkas pohon di sepanjang ruas jalan protokol Kota Cirebon, Rabu pagi.

Pohon yang dipangkas merupakan pohon angsana yang sudah tua dan menganggu utilitas jalan dan juga kabel listrik, terutama dahan dan ranting yang sudah kering, dan rawan tumbang, sehingga membahayakan pengguna jalan. Pasalnya sepanjang jalan Kesambi, banyak di lewati oleh pengedara untuk melakukan aktivitas.

Baca Juga:Liverpool vs Madrid Leg 2Hari Air Sedunia, Ridwan Kamil Tinjau Waduk Darma

Sementara itu, memasuki cuaca ektrim seperti angin kencang dan curah hujan tinggi, rawan akan terjadinya pohon tumbang.

Petugas pengamat jalan Suyanto mengatakan, pemangkasan pohon rutin dilaksanakan setiap tahun, untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang yang membahayakan pengendara.

Sementara itu, bagi masyarakat yang mengetahui adanya tanda-tanda pohon yang sudah tua dan rawan tumbang, masyarakat bisa melaporkan langsung ke dinas terkait, supaya bisa cepat dilakukan pemangkasan dahan dan ranting pohon, untuk meminimalisir terjadi pohon tumbang.

0 Komentar