Hari Air Sedunia, Ridwan Kamil Tinjau Waduk Darma

0 Komentar

Puncak peringatan hari air sedunia tingkat Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengunjungi Waduk Darma, pasca revitalisasi tahap 2. Dalam kunjungan pada Rabu 15 Maret 2023, Ridwan Kamil mengulas tentang siapa yang akan mengelola waduk pasca revitalisasi tersebut.

Puncak peringatan hari air sedunia, diperingati Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dengan mengunjungi Waduk Darma, pasca revitalisasi tahap 2.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini, juga menggelar saresehan, pada Rabu 15 Maret 2023, bersama 4000 penjaga pintu air dan penjaga bendungan se-Jawa Barat.

Baca Juga:Polres Ciko Cek Awal Kesiapan Mudik 2023Tampilan Elegan Scoopy 2023 Wow!!

Usai memberi sambutan dan meninjau dermaga terapung, yang menjadi ikon baru Waduk Darma, Kang Emil sempat mengulas tentang wajah baru Waduk Darma pasca penataan. Ia berpesan kepada Pemkab Kuningan dan pihak terkait untuk menjaga hasil penataan senilai lebih dari 30 miliar tersebut.

Dengan wajah baru ini, Waduk Darma dinilai layak menyandang gelar wisata unggulan dan destinasi wisata internasional, kebanggaan Jawa Barat.

Menurut gubernur, masa pemerintahannya tersisa hingga September 2023. Menginjak tahun ke 5 memimpin Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mempersembahkan lebih 500 penghargaan, nasional dan internasional.

Lantas siapa yang akan mengelola Waduk Darma pasca revitalisasi? Pasca revitalisasi pengelolaan Waduk Darma akan melalui proses diskusi. Pengelola dipastikan adalah pihak yang dinilai paling mampu dan kompeten, tidak merugikan masyarakat. Pengelola ini bisa berasal dari Kuningan ataupun warga Jawa Barat lainnya.

Lebih jauh, terkait politik 2024, Ridwan Kamil dengan singkat menerangkan, untuk mencalonkan kembali sebagai gubernur di pemilu mendatang, dan berpasangan dengan siapa, tergantung arah koalisi yang masih dinamis.

Dalam kesempatan ini, gubernur juga menyampaikan, bahwa Jawa Barat mengalami surplus beras 1,3 juta ton pertahun, berkat sistem pertanian dan pengairan yang baik.

0 Komentar