5 Rekomendasi Tempat Nasi Jamblang Favorit Makanan Khas Cirebon

5 Rekomendasi Tempat Nasi Jamblang Favorit Makanan Khas Cirebon
0 Komentar

nasi jamblang pelabuhan

RADAR CIREBON TV – Kalau anda lagi jalan-jalan ke Cirebon kurang lengkap rasanya jika tidak menikmati Makanan Khas Nasi Jamblang.

Di artikel sebelum nya mengenai Asal Usul Nasi Jamblang Makanan Khas Cirebon yang Melegenda adalah nama daerah di barat Kabupaten Cirebon tempat hidangan berasal yang terletak di antara Jawa Barat.

Kuliner Khas Cirebon memiliki rasa yang sangat karena memiliki ciri yang berbeda dari makanan Jawa Barat pada umum nya.

Baca Juga:Asal Usul Nasi Jamblang Makanan Khas Cirebon yang Melegenda5 Destinasi Wisata Alam Favorit di Ciamis yang Wajib Anda dan Keluarga Kunjungi untuk Berlibur

Dan berikut rekomendasi tempat makan Nasi Jamblang favorit dan bersejarah yang ada di Cirebon, yang wajib anda kunjungi ketika mampir di kota udang.

1. Nasi Jamblang Stasiun Cirebon

Nasi Jamblang adalah nasi putih yang dibungkus dengan daun jati, jika dibungkus daun pisang makanan nya akan kurang awet.

Oleh karena itu daun jati memiliki pori-pori yang membantu kualitas beras tetap terjaga walaupun di simpan dalam waktu lama.

Salah satu nasi jamblang yang paling populer adalah yang ada di depan Stasiun Kejaksan sebagai tempat kuliner di pusat Kota Cirebon.

Tempat ini agak tersembunyi di balik gerbang utama tetapi itu tidak menghentikan penggemar makanan untuk mencicipi hidangan lezat di sini.

2. Nasi Jamblang Pelabuhan

Tempatnya dekat pelabuhan https://www.google.com/amp/s/www.gotravelly.com/blog/nasi-jamblang-cirebon/ dan biasanya banyak pengamen jalanan disini yang menambah syahdu.

Oleh karena itu anda bisa berkunjung mulai pagi hingga jam 9 malam, ini adalah rumah makan ala Warteg dari Cirebon.

Baca Juga:Link Live Streaming dan Prediksi Skor Leg 2 Champions League Real Madrid VS Liverpool8 Lagu Popular di Tiktok, Cocok Buat Ngonten!

Jadi jangan berharap itu menjadi restoran. Nasi Jamblang ini rasa nya enak karena nasi nya dibungkus dengan daun jati dan tidak di sajikan begitu saja di atas seperti beberapa tempat lain nya.

Mereka menyajikan nasi dengan berbagai jenis daging yang dimasak dengan sangat baik seperti semur daging, ikan goreng, ikan asin dan banyak lainnya.

Harganya juga cukup bersahabat. Sederhana tapi enak dan terjangkau. 

3. Nasi Jamblang Mang Dul

Dan yang paling Melegenda adalah Mang Dul adalah salah satu penjual Nasi Jamblang terpopuler di Cirebon (sebelah Nasi Pelabuhan Jamblang).

Tempat ini kecil tapi jarang kosong, meski sulit menemukan tempat parkir untuk mobil anda.

Orang-orang berbaris untuk mendapatkan sepiring nasi jamblang.

Lalu memilih apa yang mereka inginkan dari banyak lauk pauk di atas meja.Nikmati nasi jamlang dengan lauk pauk seperti sambal, tahu, paru sapi, semur daging sapi atau beef, perkedel jagung, rujak kentang, telur dadar, telor goreng, ikan goreng, ikan asin, tahu dan tempe.

Sambal Jamblang juga sangat khas karena tidak pedas. Sangat sulit untuk menemukan lowongan di sini.

Sebenar nya tempat sederhana ini hanya muat untuk sekitar 20 tamu, tapi lokasinya sangat strategis tepat di seberang Garage Mall.

Jika anda datang ke sini, anda bisa mencicipi nasi Jamblang yang enak dengan harga yang terjangkau. 

4. Nasi Jamblang di Jl. Dr Cipto Mangunkusumo

Salah satu warung makan tradisional di Kabupaten Cirebon, dekat Transmart Cirebon.

Rasa dan harga Nasi Jamun Cirebon di tempat ini lumayan, namun jalan menuju ke sana cukup sulit karena tempat parkir nya rusak dan banyak berlubang.

Apalagi saat hujan.Namun, nda juga bisa memesan makanan lain dari berbagai warung yang ada di tempat ini.

Makanan nya enak, tetapi anda harus memilih waktu yang tepat untuk makan di sini. Ini karena tempat ini selalu ramai, terutama saat jam makan siang.

Di sini anda bisa memilih makanan sendiri dengan lauk telur, tahu, daging, dll.

Tempat ini buka hingga larut malam dan anda bisa ke tempat ini untuk mendapatkan kuliner khas Cirebon dan menikmati suasana kota udang di malam hari. 

5. Nasi Jamblang Ibu Nur

Terakhir, salah satu,lah satu tempat makan terbaik di akhir bulan karena harga nya yang murah.

Tempatnya dekat dengan stasiun kereta dan mudah di temukan.

Tempat parkir nya juga besar. Ini adalah warung makan bergaya prasmanan dan orang dapat memilih menu yang mereka ingin kan.

Untuk mendapatkan makanan yang enak, para tamu harus mengantri untuk memilih makanan mereka sendiri.

Antrean biasanya lebih panjang saat makan siang dan sore hari.

Tempat ini selalu penuh bahkan di akhir pekan.Pilihan lauk pauk nya banyak, seperti cumi hitam, merica telur asin, jamur merica, telor goreng tepung, sambal tahu, kacang hitam, jamur merica, harendang sapi, dll.

Menu nya tidak terlalu banyak mengandung sayuran, terutama protein. (telur dan daging).

Itulah beberapa rekomendasi nasi Jamblang yang ada di Cirebon, makanan khas yang melegenda sejak era kolonial Belanda.

0 Komentar