5 Destinasi Wisata Alam Favorit di Ciamis yang Wajib Anda dan Keluarga Kunjungi untuk Berlibur

foto: https://www.instagram.com/instciamis/
0 Komentar

foto: https://www.instagram.com/instciamis/

Tempat wisata Ciamis menawarkan pemandangan kota yang menarik. Jadikan liburan Anda lebih berkesan dengan keindahan alam dan wisata menarik lain nya.

Jawa Barat tidak henti-henti nya menawar kan keindahan wisata yang begitu memikat. Tak heran jika salah satu wilayah administratif yakni Ciamis memiliki beberapa tempat wisata unik yang memukau pengunjung.

Jika sedang mencari wisata alam, oleh karena itu kami merekomendasi tempat liburan, Subang mungkin bisa menjadi pilihan. Anda akan dimanjakan dengan alam, budaya, sejarah dan kuliner Subang yang terkenal.

Baca Juga:Link Live Streaming dan Prediksi Skor Leg 2 Champions League Real Madrid VS Liverpool8 Lagu Popular di Tiktok, Cocok Buat Ngonten!

Di juluki Manis, kota ini benar-benar indah dengan pemandangan kota nya, terutama di malam hari.

Oleh karena itu kami memiliki memiliki beberapa tempat terkenal seperti Taman Rafflesia di alun-alun kota, Kampung Seribu Pantang dan banyak lagi.

Namun sayang sekali jika anda tidak berkunjung ke Ciamis untuk mencari wisata unik yang menarik dan ikonik. Oleh karena itu, Saat ini di Ciamis Jawa Barat banyak sekali beberapa destinasi wisata baru yang bisa di kunjungi bersama keluarga tercinta. Saat berlibur di Ciamis.

Anda tidak perlu khawatir dengan biaya perjalanan yang mahal karena anda akan dimanjakan dengan harga yang murah dan terjangkau.

Sebagai referensi wisata, Radar Cirebon menyediakan daftar tempat wisata terbaru yang direkomendasikan:

1.Green Canyon CiamisTempat wisata di Ciamis yang pertama adalah Green Canyon yang menyuguh kan pesona keindahan yang di rekomendasi kan untuk hiking di alam. Oleh karena itu nikmati keseruan liburan dengan pesona alam di destinasi unik Ciamis ini.

Oleh karena itu, jika anda tertarik untuk mengunjungi Green Canyon Ciamis, berikut beberapa informasi yang bisa menjadi referensi kunjungan anda.

Kemudian ini dia harga tiket masuk kawasan Green Canyon adalah Rp 5.000/orangHTM Rafting di Destinasi Wisata Green Canyon Ciamis :

Baca Juga:20 Top Lagu Ter-Hits dan Popular Indonesia Maret 2023Daftar Makanan Pempek Palembang Terdekat di Kota Cirebon

Di antara paket Paket Eco Rafting Rp 180.000/orang, Standard Rp 220.000/orang, Full Rp 235.000/orangKarcis parkir kendaraan Rp 3.000. / sepeda motor dan Rp 5.000 / mobil(Harga tiket masuk Wisata Alam Green Canyon Pangandaran dapat berubah sewaktu-waktu).

Alamat dan rute lokasi Green Canyon:Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat dengan jarak 94 km dari pusat kota Ciamis.

Oleh karena itu, Tempat wisata alam Ciamis yaitu Green Canyon buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 16:00 WIB. Namun pada hari Jumat objek wisata ini dibuka pada pukul 13.30 WIB.

Layanan Destinasi Wisata Green Canyon :

Parkir kendaraan wisataBisnis pariwisataperahu wisataPeralatan arung jeram

Destinasi wisata alam Green Canyon menampil kan keindahan melalui wisata arung jeram yang seru dan menyenangkan. Berlibur bersama sahabat tersayang, nikmati sensasi perjalanan tak terlupakan ke tempat wisata menarik di Ciamis.

2. Situ Lengkong Panjalu

Kemudian yang selanjut nya ada Situ Lengkong Panjalu, Liburan anda di Jawa Barat tidak akan lengkap jika melewat kan tempat piknik di Ciamis ini. Situ Lengkong Panjalu menyajikan danau yang indah dengan panorama memukau dan tempat liburan yang di rekomendasi kan.

Nikmati keindahan dan pesonanya bersama keluarga dan orang tersayang serta informasi wisata Situ Lengkong Panjalu untuk di jadikan sebagai destinasi liburan.

Harga tiket masuk Situ Lengkong Panjalu Rp 5.000/orang, tambahan biaya parkir Rp 3.000/motor dan Rp 5.000/mobil. (Harga tiket masuk wisata alam Situ Lengkong Panjalu sewaktu-waktu dapat berubah).

Situ Lengkong Panjalu terletak di Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jarak menuju destinasi wisata alam Situ Lengkong Panjalu sekitar 35 km bila Anda keluar dari pusat kota Ciamis.

Kemudian, destinasi keluarga di Ciamis ini buka 24 jam, jadi anda bisa mengunjungi Situ Lengkong Panjalu kapan pun anda mau.

Sebagai mana tempat liburan yang lain, untuk fasilitas penunjang wisata di Situ Lengkong Panjalu yaitu :

Parkir kendaraan wisatatoiletsebuah kapeltempat perkemahanPoin foto bertentangan dengan arus utamafitur airperahu wisataBisnis pariwisataOleh karena itu, ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Situ Lengkong Panjalu seperti hunting foto cantik, fun games dan lainnya. 

3. Situ Mustika

Selanjutnya ada pesona dan tempat yang indah, Situ Mustika menjadi salah satu destinasi yang di rekomendasikan untuk anak-anak di Ciamis.

Oleh karena itu, nikmati liburan yang menyenang kan bersama keluarga dan manjakan anak-anak anda di pesawat.

Dan berikut Situ Mustika terletak di Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Jarak menuju tempat wisata alam Situ Mustika kurang lebih 25 km jika berangkat dari pusat kota Ciamis.

Sementara itu, biaya masuk ke Situ Mustika Ciamis:

Rp5.000/orang (weekdays)Rp 7.500/orang (akhir pekan)Taman Anggrek HTM Wana Wisata Terletak di Mustika:

Rp 15.000/orang (weekdays)Rp 20.000/orang (akhir pekan)Tiket Terusan Situ Mustika Rp 50.000/orang ke tempat wisata:

Oleh karena itu, Harga tiket mengunjungi Situ Mustika Ciamis dapat berubah sewaktu-waktu. Kemudian anda bisa berkegiatan wisata destinasi wisata di Ciam ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB. sampai jam 5 sore WIB.

Fasilitas wisata Situ Mustika yang dapat anda nikmati selama berkunjung :

Tempat parkir yang luas untuk kendaraan wisatatoilet dan kamar mandisebuah kapelTempat foto Instagramfitur airperahu wisatadaerah camgnegara AsalBisnis pariwisatasebuah paviliunDrive game yang mengasyikkanTaman bunga dan banyak lagi

4. Sukaji Waterboom

Selain wisata alam, sejarah, dan budaya, Kabupaten Ciamis juga menawarkan resort-resort seru yang di rekomendasikan untuk kunjungan keluarga.

Oleh karena itu, salah satu nya adalah Sukahaji Waterboom, menikmati liburan akhir pekan di Ciamis semakin menyenangkan dengan makanan di dalam nya.

Di bawah ini adalah informasi wisata keluarga Ciamis untuk anda gunakan sebagai referensi saat berkunjung ke Waterboom Sukahaji.

Biaya masuk ke Sukahaji Waterboom:

Rp 15.000/orang pada hari kerja20.000 Rp/orang saat berkunjung di akhir pekanTarif sekali jalan menarik mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 60.000(Biaya masuk Sukahaji Waterboom Ciamis dapat berubah sewaktu-waktu).

Sedangkan di wisata ini di buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.30 WIB. The Sukahari Water Park sendiri terletak di Jl. Raya Cihaurbeuti, Sukahaji, Kec. Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jaraknya sendiri kurang lebih 19 km dari pusat kota Ciamis.

Fasilitas Waterboom Sukahaji cukup lengkap seperti :

Parkir kendaraan wisatakafetoilet dan musholatanah keluarruang gantiBisnis pariwisataDrive game yang mengasyik kanTempat foto yang menyenang kan

5. Wisata Citumang

Selanjutnya destinasi wisata di Ciamis punya tempat berlibur anti mainstream dan pasti nya rekomended untuk kalian kunjungi saat hari libur tiba. Oleh karena itu Destinasi Citumang menyajikan aktivitas body rafting yang penuh adrenalin.

Pasti nya akan seru dan menyenangkan ketika anda mengunjungi nya bersama teman tercinta. Alam nya yang indah juga akan merelaksasi jiwa serta pikiran yang penuh dengan kepenatan.

Biaya Masuk Tempat Wisata Alam di Citumang Pangandaran :

Oleh karena itu tiket masuk kawasan wisata Citumang Rp 20.000. / orangHarga tiket Body Rafting Citumang adalah Rp 85.000/orang.Tempat wisata alam di Pangandaran yaitu Citumang Body Rafting buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 17:00 WIB.

Fasilitas pelayanan penunjang objek wisata alam Citumang yaitu :

Parkir kendaraan wisataDestinasi wisata yang menarikBisnis pariwisatasebuah paviliunTempat foto di atas panggungtoiletsebuah kapelArung jeram yang mengasyik kan dan banyak lagi

0 Komentar