Disbudpar Komitmen Bangkitkan Wisata Desa

0 Komentar

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, berkomitmen untuk membangkitkan sektor pariwisata desa.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, melakukan bimtek kepada 23 Pokdarwis atau kelompok sadar wisata. Seluruh desa yang memiliki potensi wisata, diberikan pembinaan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Membangkitka pariwisata desa, menjadi komitmen Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, yang merupakan multiplayer efek dari keberadaan wisata di desa desa.

Baca Juga:Optimis Wakili Kab. Cirebon Dalam Lomba PKK Tingkat JabarAnak 11 Tahun Meninggal Tenggelam Di Kubangan Galian C

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon Abraham Muhammad menjelaskan, pemerintah desa harus lebih jeli dan kreatif dalam memanfaatkan potensi dan peluang wisata. Terlebih, desa-desa di Kabupaten Cirebon memiliki kultur dan potensi yang beragam.

Sementara, peranan pemerintah desa dalam mengoptimalkan wisata juga sangat penting, terutama perihal sumbangsih anggaran dan ide kreatif. Abraham bahkan mengistilahkan wisata desa saat ini banyak yang obral blarak atau hanya ramai sesaat setelah ini sepi.

Konsep pariwisata yang matang dan terukur, dinilai menjadi kunci sukses keberhasilan desa wisata. Pemerintah desa juga diminta tidak asal-asalan dalam membentuk kawasan wisata, tanpa adanya konsep yang jelas.

0 Komentar