Ini Dia, Kuliner Ciamis yang Legendaris

sate h. etom
Sate H. Etom (visitciamis.com)
0 Komentar

Sate H. Etom (visitciamis.com)

RADARCIREBON.TV – Berkunjung ke Ciamis tidaklah lengkap jika tidak mencoba sajian kuliner khas Sunda ini. Yuk simak 3 kuliner Ciamis yang legendaris.

Ciamis memiliki beragam kuliner yang lezat. Mulai dari bubur, bakso hingga sate semuanya ada di Ciamis. Jangan takut bingung bila berkunjung ke wilayah yang terletak di Jawa Barat ini.

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke sini dan ingin mencicipi kuliner legendaris Ciamis, Anda dapat membaca tulisan ini sampai habis.

Baca Juga:Hati-Hati, inilah Kilometer Maut di Tol CipaliCair! Segini Uang Ganti Rugi Tol Getaci

3 Kuliner Ciamis Legendaris

  1. Sate H. Etom

Sate H. Etom sudah ada sejak tahun 1965. Lokasi ini makin terkenal di tahun 90-an. Berlokasi di simpanglampu merah Jalan Pemuda No. 45 Ciamis membuat Sate H. Etom sudah sangat familiar bagi warga Ciamis. Menu yang disediakan di sini yakni sate sapi, sate ayam dan juga sate kambing. Tersedia juga gulai sapi dan kambing. Sate ini memiliki rasa yang nikmat. Dagingnya yang empuk serta memiliki bumbu khas-nya tersendiri. Di banderol dengan harga Rp20.000 per porsi membuat sate ini digemari banyak kalangan. Tempat ini buka dari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

2. Kupat Tahu Ocih

Kupat tahu merupakan makanan yang selalu ada hampir di seluruh wilayah khususnya di pulau Jawa. Makanan yang terdiri dari kupat dan tahu yang dilumuri bumbu kacang ini menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Kupat Tahu Ocih adalah kuliner legendaris dan sudah ada sejak tahun 1970. Sampai sat ini Kupat Tahu Ocih sudah dikelola oleh generasi ketiga dari keluarga Pak Ocih.

Kupat tahu ini masih dibuat dengan proses tradisional. Memasaknya masih menggunakan tungku yang berbahan bakar kayu. Tidak menggunakan blender, untuk menghaluskan bumbu masih di lakukan secara manual sehingga rasanya pun lebih mantap. Berlokasi di jalan Iwa Kusuma Soemantri membuat tempat ini mudah untuk ditemui.  Cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp15.000 an saja Anda sudah bisa menikmati kuliner khas Ciamis ini.

3. Bakso H. Oding

Bakso adalah makanan kesukaan banyak orang. Hampir semua orang pastilah menyukai hidangan merakyat ini. Jika Anda sedang berada di Ciamis, tidak ada salahnya untuk mampir sembari mencicipi warung bakso favorit yang ada di Ciamis ini. Kuliner ini sudah berdiri sejak tahun 1955 dan memiliki cabang yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya ada di Jl. Ciamis – Banjar no. 110. Bakso H. Oding bisa kalian kunjungi dari pukul 09.00 – 21.00 WIB setiap harinya.

Itulah 3 kuliner Ciamis legendaris yang wajib di coba. Ciamis memiliki banyak sekali tempat makan yang menyajikan bermacam makanan yang pastinya bikin kangen. Jadi, pastikan Anda jangan cuman lewat tapi cobain juga kulinernya!

0 Komentar