Deret Mahoni Tempat Wisata Purworejo yang Berumur 50 Tahun Lebih!

deret mahoni
Deret Mahoni merupakan salah satu yang dijadikan tempat wisata/ foto: instagram @arfadoni/
0 Komentar

Deret Mahoni merupakan salah satu yang dijadikan tempat wisata/ foto: instagram @arfadoni/

RADARCIREBON.TV – Lingkungan Lorong atau Derat Mahoni yang berada di dekat Jalan Daendels di Desa Nampurejo dan Kecamatan Purwodadi ini sangat menawan dan di jadikan tempat wisata Purworejo.

Pasalnya, belasan pohon mahoni yang terhampar sempurna di kedua sisinya sepanjang kurang lebih 300 meter mampu menarik wisatawan untuk mencari kesempatan berfoto yang tidak biasa.

Baca Juga:5 Objek Wisata Purworejo, Mana yang Sudah Kalian Kunjungi?Dingin Banget! Ini 4 Wisata Curug Purworejo Terbaru

Mahoni, atau Swietenia Mahagony Jacq, adalah pohon yang berasal dari Hindia Barat dan merupakan anggota dari keluarga Meliaceae. Pertama kali di perkenalkan di Indonesia pada tahun 1800-an atau pada zaman Belanda.

Kekuatan pohon mahoni berumur puluhan tahun menjadi daya tarik utama Lorong Mahoni. Jalan rabat beton yang menghubungkan warga Desa Nampurejo dengan jalan utama Daendels itu tampak selalu di jaga oleh pohon-pohon tersebut.

Saat terkena pantulan sinar matahari di pagi atau sore hari, pohon mahoni yang termasuk dalam kategori tanaman keras ini tampak eksotis dari satu sudut. Juga, akar pohon tertentu yang menonjol dari tanah membuat beberapa peluang foto yang bagus.

Spot Bagus Untuk Berfoto

foto: purworejorepost

Selfie terlihat fantastis di lokasi ini. Bagi yang berencana segera menikah, bahkan bisa di jadikan lokasi foto prewedding.

Wajar saja, suasananya sangat sejuk dan nyaman karena banyak sekali pohon-pohon besar di sana. Pohon mahoni ini berumur minimal 50 tahun, oleh karena itu usianya sudah cukup tua.

Kios makanan baru-baru ini di dirikan di gerbang selatan Mahogany Row sebagai hasil dari meningkatnya popularitas daerah tersebut dengan turis lokal dan luar kota.

Restoran Lorong Mahoni adalah nama tempat ini. Dengan luas tanah 2.000 meter persegi dan fasilitas yang sangat lengkap, restoran ini terbilang cukup besar. Ada toilet, kapel, gazebo, tempat parkir, dan fasilitas lainnya.

Baca Juga:3 Sego Khas Purworejo Ini Harus Kalian Coba!Hutan Pinus Kalilo, Wisata Purworejo dengan Keindahan Alam yang Menawan!

Kunjungan ke Mahogany Row sangat sederhana. Daerah ini tidak jauh dari perbatasan Yogyakarta. Hanya beberapa mil jauhnya dari pantai Congot dan Glagah.

Jaraknya hampir 20 kilometer dari Pusat Kota Purworejo. Di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Anda dapat menemukan The Mahogany Wood Walk. penempatannya dekat dengan Jalan Deandles.

Anda kini bisa mengunjungi Lorong Mahoni untuk bersantai di pagi atau sore hari saat berlibur tanpa perlu berpikir dua kali.

Tempat wisata Purworejo ini lokasinya strategis dekat dengan jalan raya dan berjarak sekitar 20 km dari kota Purworejo.***

0 Komentar