Hutan Pinus Kalilo, Wisata Purworejo dengan Keindahan Alam yang Menawan!

hutan pinus
Hutan Pinus Merupakan Wisata Alam yang Menawan/ foto: Perhutani/
0 Komentar

Hutan Pinus Merupakan Wisata Alam yang Menawan/ foto: Perhutani/

RADARCIREBON.TV – Beberapa tahun terakhir telah terlihat peningkatan popularitas wisata alam di hutan pinus. Tempat ini merupakan salah satu wisata Purworejo yang populer.

Sebut saja beragam perjalanan, seperti ke Hutan Pinus Kragilan di Magelang atau Hutan Pinus Pengger di Jogja; kali ini kita membahas tentang Hutan Pinus Kalilo di Purworejo.

Hutan pinus ini merupakan tujuan wisata yang populer karena menawarkan panorama alam yang luar biasa daripada hanya menjadi hutan pinus yang khas.

Baca Juga:Ternyata Ini Manfaat Makan Peuyeum Ketan, Salah Satunya dapat Menghindari Stres!Cobain Deh! 5 Makanan Khas Kuningan Jawa Barat Paling Populer

Selain itu, ia menampilkan lokasi selfie yang menyenangkan. Karena itu, wisata hutan pinus sangat digemari oleh para traveller pecinta selfie masa kini.

Peminatnya pun masih cukup sedikit meski Hutan Pinus Kalilo masih terbilang baru untuk wisata. Beberapa warga Purworejo mengunjungi kawasan wisata ini saat liburan untuk melepas penat.

Selfie menjadi aktivitas paling populer di hutan pinus ini. karena banyaknya peluang foto yang menakjubkan dan mempesona.

Belum lagi pemandangan alam yang sangat indah di sekitar kita yang tentunya cukup menarik untuk dipandang mata.

Membuat liburan semakin menyenangkan, ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan melepas penat.

Getah dari Perhutani yang sejatinya pemilik hutan itu bisa di manfaatkan. Untuk mengubah kawasan hutan menjadi tujuan wisata yang menarik wisatawan, Karang Taruna di desa terdekat mengambil inisiatif.

Selain bermanfaat bagi warga sekitar, Purworejo dan sekitarnya menjadi tempat berlibur yang menyenangkan.

Jika Anda pergi ke Hutan Pinus Kalilo, Anda dapat melihat keindahan alam yang indah dan mempesona. Lokasi selfie termasuk rumah pohon dan platform observasi.

Baca Juga:SBY Pernah Kesini! Ini Dia Tempat Kuliner Kuningan Jawa BaratPaket Komplit! Ini Dia Harga dan Fasilitas Hotel Santika Pekalongan

Selain itu, hamparan perbukitan yang berwarna hijau karena di tumbuhi banyak pepohonan rindang dapat terlihat dari ketinggian dalam panorama alam. sedemikian rupa sehingga memanjakan mata dan tampak hijau dari kejauhan.

Jika Anda mengidentifikasi sebagai seseorang yang ingin mengambil foto spot, maka Anda pasti selalu menangis.

Dan masih banyak lagi tempat-tempat yang benar-benar berbahaya seperti di tepi tebing. Alhasil, di buatlah lokasi hanya untuk berfoto di ring juri. Jadi, penting agar foto perspektif yang dimaksud tidak tertangkap secara tidak sengaja.

Pengguna media sosial menjadi tergila-gila dengan foto-foto Hutan Pinus Kalilo yang menakjubkan. Pengaturan alam yang indah menarik dan menarik pengguna online di sana.

Silakan lihat lokasi di bawah ini jika Anda ingin mengunjungi tempat yang indah ini.

Lokasi

Berlokasi di Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menjadi destinasi wisata yang satu ini. Sekitar 14 mil terpisah Kota Purworejo, yang bisa di tempuh dengan mobil pribadi.

Jalan menuju Hutan Pinus Kalilo dan Purworejo

Dimulai dari Kota Purworejo, perjalanan menuju Hutan Pinus Purworejo langsung menuju Kaligesing. kemudian di lanjutkan melewati Jalur Godean yang merupakan Jalur Alternatif Jogja.

Begitu sampai di papan informasi Wisata Hutan Pinus Kalilo, lurus terus. Lanjutkan saja ke sana dengan mengikuti jalan.

Anda dapat melakukan perjalanan ke Kulon Progo melalui Jalur Godean jika Anda dari Jogja. Jika menjumpai Persimpangan Kenteng, lurus saja hingga tiba di kawasan Gua Kiskendo.

Lanjutkan perjalanan ke barat sejauh 1,7 km, lalu belok kiri mengikuti papan petunjuk wisata.

Biaya masuk

Sobat masih belum ada biaya tambahan untuk tiket masuknya. Bagi yang benar-benar ingin berdonasi, masih belum ada biaya masuk. Biayanya hanya Rp 2.000 untuk parkir motor.***

0 Komentar