Makanan Kuningan Selamanya Terkenang

Makanan Kuningan Selamanya Terkenang
Makanan Kuningan Selamanya Terkenang
0 Komentar

Makanan Kuningan Selamanya Terkenang

RADARCIREBON.TV- Artikel ini berisi informasi tentang makanan Kuningan selamanya terkenang. Kuningan, Jawa Barat tak pernah habis untuk di jadikan bahan tujuan akhir pekan. Daerah dekat dengan Gunung Ciremai terus mengeksplor potensi wilayah.

Di samping keindahan alamnya yang luar biasa, hidangan Kuningan bikin susah move on. Yang terkenal dari kota kuda ini yaitu hucap atau singkatan dari tahu kecap.

Selain, hucap makanan apalagi yang tersedia? Berikut informasinya

Rujak Kangkung

Jajanan khas daerah Ciawi ini belum banyak di ketahui orang karena biasanya menggunakan buah-buahan. Rujak ini menggunakan bahan dasar kangkung yang di rebus dan di campur dengan bumbu rujak. Anda bisa membeli rujak kangkung ini di tempat terdekat, atau dapat membuat sendiri di rumah.

Baca Juga:Tempat Makan View Bagus di Kuningan Jawa Barat: Gas Gak?Kondisi Wisata Linggarjati: Semrawut!!!

Kue Satu

Kue ini berbahan dasar kacang hijau yang di tumbuk serta di padatkan. Di namai kue satu, karena ketika kita menyantap kue ini hanya perlu satu gigitan atau sekali makan. Panganan ini terbilang hits sampai sekarang karena keunikannya. Anda dapat menyantapnya dengan di temani teh hangat atau segelas kopi. Kue satu ini dapat di beli di warung terdekat atau toko oleh-oleh khas Kuningan, atau Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Ketempling Kuningan

Ketempling atau emping, cobalah sensasi makan ketempling Kuningan. Kalau Anda sedang makan bakso, nasi goreng, atau lainnya ketempling cocok bersanding sebagai pengganti kerupuk. Ketempling ini berbentuk bulat, gembung dan berlubang di bagian tengahnya.  

Nasi Kasreng

Pernahkah Anda makan sepiring nasi lengkap dengan lauk pauk yang bercita rasa manis dan legit? kalau belum cobalah mampir ke daerah Kuningan Jawa Barat. di sana Anda dapat menikmati nasi kasreng.

Nasi kasreng menjadi pilihan Anda saat singgah di Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat atau saat melakukan perjalanan darat ke wilayah timur. Dengan konsep yang mirip dengan nasi kucing, nasi ini memang menjadi sajian istimewa yang bisa dengan mudah di temukan di berbagai penjuru Kuningan.Nasi kesreng memiliki ciri khas tersendiri pada lauk pauknya yaitu udang rambat, kacang mentah dan cabai. Yang juga unik adalah cara pembungkusannya, yaitu menggunakan kertas nasi yang di lipat menjadi kerucut dan di naikkan atau di sebut di pincuk.

Golono

Golono termasuk makanan unik dari Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Makanan unik ini berasal daerah daerah Luragung, Ciwiru. Masuk ke dalam kategori gorengan, makan golonio paling cocok di santap bersama kopi atau teh hangat.

0 Komentar