Basah-basahan Yuk! Ini 3 Wisata Ciamis Ter-Hits Sepanjang Masa

Basah-basahan Yuk! Ini 3 Wisata Ciamis Ter-Hits Sepanjang Masa
Curug Tujuh Cibolang/ foto Instagram/Ekowisata Ciamis/
0 Komentar

Curug Tujuh Cibolang/ foto Instagram/Ekowisata Ciamis/

RADARCIREBON.TV – Bingung milih wisata Ciamis yang mana? Berikut kami berikan informasi tempat wisata yang seru untuk kalian kunjungi.

Destinasi wisata Ciamis memberikan tampilan kota yang menarik untuk dijelajahi. Kemegahan alam dan wisata menakjubkan lainnya dapat membantu Anda menciptakan kenangan abadi dari perjalanan Anda.

Jawa Barat terus menyuguhkan pesona wisata yang memikat. Tak heran jika salah satu kabupaten, yakni Ciamis, memiliki beberapa tempat wisata yang menarik.

Baca Juga:3 Rekomendasi Wisata Garut yang Wajib Kalian Kunjungi!Simak! Ini Kunci Sukses Budidaya Ternak Domba Garut

Kota dengan julukan si manis ini memiliki pemandangan kota yang menakjubkan, terutama di malam hari. Ini memiliki banyak lokasi terkenal, termasuk Kampung Seribu Pantang, Taman Raflesia, yang terletak di pusat kota.

Biaya perjalanan tidak menjadi masalah saat berlibur di Ciamis karena Anda akan dilayani dengan baik dengan harga yang wajar.

Sungai Citumang

Sangat di sarankan berwisata ke Ciamis saat liburan jika ingin liburan yang anti mainstream. Lokasi Citumang menyuguhkan olahraga body rafting yang memacu adrenalin.

Pasti akan menarik dan menyenangkan saat Anda pergi bersama teman-teman tersayang. Pemandangan yang menakjubkan di sana juga akan menenangkan jiwa dan pikiran yang lelah.

Bojong, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat merupakan lokasi Obyek Wisata Alam Citumang. Bila pergi dari pusat kota Ciamis, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk sampai ke sana.

Harga tiket masuk objek wisata ini yaitu, 20 ribu/ orang dan untuk tiket wahananya sebesar 85 ribu/ orang           

Kalian akan mendapatkan fasilitas yakni, area parkir, spot wisata, warung jajanan, gazebo, spot foto, toilet, mushola, body rafting dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Punya Level Stunami! Sabda Alam Garut Populer Dikalangan WisatawanSejak 1926, Dodol Garut Kini Sudah Ditingkat Nasional!

Pantai Pangandaran

Liburan di Ciamis, Jawa Barat tidak bisa Anda nikmati tanpa pergi ke Pantai Pangandaran. Lokasi wisata terkenal di Jawa Barat ini menjadi salah satu tempat yang tidak pernah sepi wisatawan.

Pantai Pangandaran terletak di Pangandaran, Kec, di Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Pantai Pangandaran dapat diakses dengan mobil dari pusat kota Ciamis dengan jarak sekitar 90 km.

Harga tiket yang di tarif pada wisata ciamis ini cukup murah yaitu tidak sampai 10 ribu rupiah/ orangnya.

Wisata pantai Pangandaran ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 14.00 WIB. Fasilitas yang terdapat ditempat ini cukup lengkap seperti, area parkir, warung makan, toilet, area camping, mushola, spot foto, penginapan, gazebo dan wahana permainan.

Curug Tujuh Cibolang

Wisata Ciamis yang terakhir yaitu Tujuh Curug atau Air Terjun di Kecamatan Panjalu merupakan objek wisata terkenal yang patut untuk dilihat.

Tempat ini merupakan air terjun yang berkelok-kelok hingga tujuh tingkat, sesuai dengan namanya. Curug Satu, Curug Dua, Curug Tiga, Curug Cibolang, Curug Simantaja, Curug Cileutik, dan Curug Cibuluh adalah nama dari banyak tingkatan tersebut.

Dengan tekstur tanah berbukit dan suhu udara secara umum 17 hingga 18 derajat Celcius, air terjun ini berada di ketinggian 800-900 meter.

Pengunjung harus mendaki bukit dengan mengikuti jalur yang di kelilingi hutan pinus Perum Perhutani untuk menikmati kemegahan panorama ketujuh air terjun tersebut.***

0 Komentar