Bikin Ngiler Harga Terbaru Daihatsu Terios 2023 – Spesifikasi dan Harganya

Bikin Ngiler Harga Terbaru Daihatsu Terios 2023 - Spesifikasi dan Harganya
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hai Sobat Otomotif. Sudah tahu belum nih sama spesifikasi daihatsu terios tahun 2023. Belum? Yuk kita simak.

Daihatsu Terios 2023 merupakan crossover 7-seater yang tersedia di Indonesia dengan harga jual 232,3-287,4 juta rupiah. Ini tersedia dalam 6 warna, 9 versi, 1 opsi mesin dan 2 opsi transmisi: Manual dan otomatis di Indonesia.

Spesifikasi Daihatsu Terios 2023

Ground clearance mobil ini adalah 220 mm dengan dimensi sebagai berikut: 4435mm L x 1695mm W x 1705mm H. Lebih dari 95 pengguna menilai Terios berdasarkan fitur, jarak tempuh, kenyamanan tempat duduk, dan tenaga mesin.

Baca Juga:Masih Layak Gak Sih? Beli Toyota Rush G MT di Tahun 2023Harga Toyota Rush GR 2023 yang Wajib di Lirik Sebelum Dibeli

Tarif bulanan terendah mulai dari Rp 18,31 juta (selama 35 bulan). Pesaing terdekat Daihatsu Terios adalah C3, Rush, Xpander dan Avanza. 

Harga Daihatsu Terios 2023

Harga Daihatsu Terios 2023 mulai dari Rp 233,55 juta hingga Rp 288,65 juta. Lihat harga Terios 2023 di bawah untuk harga dan penawaran OTR. 

Review Daihatsu Terios 2023

Duo Rush dan Toyota-Daihatsu Terios memasuki babak baru. Saat Rush resmi di luncurkan, Daihatsu juga memperkenalkan Terios generasi terbaru. Menariknya, harga mobil ini tidak naik saat di luncurkan, malah turun hingga 4 juta rupiah di wilayah Jakarta. Sebenarnya, ada baiknya mengajukan pertanyaan. Mengapa mobil baru bisa lebih murah dari sebelumnya?

Dengan demikian, posisi Terios tetap berada di bawah Rush, seperti produk kolaborasi Toyota-Daihatsu lainnya. Ini adalah kebijakan stasiun penghargaan pusat. Hal yang sama berlaku untuk Avanza-Xenia, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra. Oleh karena itu, keduanya harus di perhitungkan dengan cermat agar ada perbedaan karakteristiknya.

All-New Terios telah sepenuhnya di desain ulang, tidak hanya dari segi desain tetapi juga dari segi fungsi yang di tawarkannya. Tidak lebih dari upaya untuk merebut kembali pangsa pasar SUV kelas bawah yang di ambil alih oleh Honda BR-V dalam beberapa tahun terakhir.

Perbandingan dengan XPander

Bahkan setelah Mitsubishi Xpander yang memiliki DNA SUV, meski sejatinya merupakan hatchback berlantai rendah, keberadaannya tetap terancam. Tentu, pekerjaan bagi Daihatsu tidaklah mudah. Meski pengembangannya terkesan sangat singkat, Daihatsu tidak terlalu terburu-buru mendesain mobil sesuai ekspektasi konsumen Indonesia.

Mereka mencoba mengganggu para pesaing dengan membuat desain yang lebih dinamis dan mengintegrasikan banyak fitur baru. Karakter SUV tetap di pertahankan dengan menggunakan struktur unibody. Jadi ya, bodi Terios masih sama dengan yang lama, hanya finishingnya saja yang berubah. Konstruksi semi-monocoque dapat menopang “kaki” yang lebih panjang dan ban yang lebih besar. Hasilnya adalah ketinggian berkendara 220mm yang setara dengan SUV berangka tangga seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Baca Juga:Tenang Mau Beli Toyota Rush GR Sport Bisa Cicilan KokDaftar List Harga Toyota Rush Tahun 2023

Volume mesin tetap 1,5 liter, tapi satuan berubah. Seri 3SZ-VE yang mengisi ruang mesin Rush-Terios selama 10 tahun di pensiunkan untuk menggantikan mesin 2NR-VE modern. Mesin ini di gunakan oleh Avanza Veloz terbaru dan sudah di kenal karakternya. Namun ternyata boks Terios masih tergolong konservatif. Masih mengandalkan transmisi manual 5 percepatan dan automatic torque converter 4 percepatan untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang (RWD).

Semua Terios baru tersedia dalam dua versi utama, Tipe X dan Tipe R. Setiap tipe di lengkapi dengan perlengkapan mewah yang berbeda dengan kit udara dan kamera parkir. Semua peralatan di bagi menjadi transmisi manual atau otomatis. Jadi Terios memiliki total 8 tipe. 

Itulah Informasi mengenai spesifikasi Daihatsu Terios 2023 beserta harganya. Yakin mau beli?

0 Komentar