Di Manakah Selo Boyolali ?

wisata boyolali
wisata boyolali
0 Komentar

Selo adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia. Selo terletak di kaki Gunung Merapi sebelah timur. Para pendaki gunung memulai pendakian dari kecamatan ini. Kecamatan ini rentan terhadap bahaya letusan gunung.

wisata selo boyolali

Di Selo terdapat banyak jenis sayuran, terutama kobis atau kol. Mempunyai sayuran khas, yaitu adas. Adas adalah jenis tanaman musiman yang lezat untuk diproduksi pecel. Daun adas mirip daun cemara. Di Selo juga banyak tanaman tembakau. Ternak sapi perah juga banyak di Kecamatan Selo.

di sini juga terdapat beberapa wisata yang patut di kunjungi. ayo simak ya ……

Baca Juga:Kerajinan Boyolali4 Wisata Boyolali Terkenal

Desa/kelurahan

Tempat wisata alam ini memiliki fasilitas publik berupa tempat berfoto di atas jembatan kayu dengan pemandangan Gunung Merbabu dan Merapi, taman bermain anak, area piknik, kafe, dan area bersantai. Ada juga lahan parkir outdoor yang luas dengan penjagaan super ketat.

Menurut review pelancong yang pernah berkunjung ke Bukit Gancik Selo Boyolali, wisatawan harus membayar tiket masuk Rp10 ribu per orang. Selain itu, karena jalanan yang ekstrem dan cenderung menanjak, turis disarankan untuk naik ojek dengan tarif Rp10 ribu per orang supaya lebih aman.

Fasilitas umum yang di tawarkan spot rekreasi ini cukup lengkap, antara lain spot foto dengan latar belakang Gunung Merapi, tempat foto di atas menara kayu, tempat foto di antara gapura dan payung emas, serta area bersantai. Selain itu, ada taman bunga dan area perkebunan penduduk yang asri dan biasanya di jadikan sebagai tempat berpiknik.

Berdasarkan review wisatawan yang pernah pergi ke New Selo, turis tidak perlu membayar tiket masuknya alias gratis. Namun, bagi pelancong yang ingin berfoto di pondok kayu dan gardu padang, harus membayar biaya perawatan Rp5 ribu hingga Rp10 ribu per orang.

Pemandangan Selo Boyolali

Wisata AS berada di Jl. Kebo Kanigoro, Dusun II, Samiran, Selo, Boyolali, Jawa Tengah dan dekat Petilasan Kebo Kanigoro. Dicuplik dari Google Maps, dari petilasan menuju tempat wisata, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh dua menit menggunakan kendaraan bermotor.

Fasilitas publik yang ditawarkan spot wisata ini antara lain tempat foto dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, spot foto dengan background menara Eiffel dari bambu, dan tempat foto berupa jembatan kayu. Tak hanya itu, setiap spot foto di kelilingi taman bunga dengan bangku taman sebagai tempat istirahat dan piknik.

0 Komentar