Ini Dia, 3 Kedai Hucap Makanan Khas Kuningan Jawa Barat yang Terkenal!

Ini Dia, 3 Kedai Hucap Makanan Khas Kuningan Jawa Barat yang Terkenal!
Hucap salah satu menu yang biasa dijadikan sarapan oleh masyarakat Kuningan Jawa Barat/ foto: Indonesia Kaya/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tau Hucap? Saat lebaran, terutama di kalangan pendatang yang kesulitan menemukan makanan khas Kuningan Jawa Barat yang banyak diminati ini.

Hucap memiliki rasa yang berbeda dengan Kupat Tahu atau Ketoprak meskipun sekilas terlihat mirip.

Tahu putih dan ketupat di gabungkan untuk membuat hidangan yang di kenal sebagai hucap, yang merupakan singkatan dari tahu dan kecap. Selain itu, tahu yang di gunakan adalah tahu khas daerah Kuningan yang di anggap lebih keras dan gurih.

Baca Juga:Yuk Menginap di KHAS Hotel Tegal – Harga & FasilitasHarus Kesini Sih, Hotel Purbalingga Ini Terbaik Bintang 4!

Penambahan bumbu kacang juga memengaruhi seberapa besar Anda menyukai rasa Hucap, selain tahu dan belah ketupat. Hucap bisa di santap sebagai hidangan pagi hari dengan tambahan kecap asin dan taburan bawang goreng.

Sejarah hucap khususnya di Kabupaten Kuningan ternyata terjalin dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Menurut catatan para aktivis sejarah, hucap berasal dari abad keempat belas.

Ia biasa memakai nama mapo tahu, dan pernah membawa anak buah Putri Ong Tin Nio ke Kuningan.

Hal ini di karenakan Luragung merupakan tempat pertama kali pendatang Tionghoa tiba di Kuningan dan memilih untuk bermukim. Kawasan ini juga menjadi saksi pembangunan pabrik tahu pertama di Kuningan.

Ada banyak pedagang yang menjual makanan khas Kuningan Jawa Barat ini.

Ini adalah 3 rekomendasi warung atau kedai Hucap yang di jamin enak di Kuningan:

Kedai Hucap Ma Iroh

Kedai Hucap Top Ma Iroh yang berada di Jalan Dewi Sartika menjadi primadona sejati. Pengunjung dapat menikmati hucap lezat di sini.

Baca Juga:Capek Berkendara? Ini Dia Hotel Tegal yang Dekat dari Pintu TolCek! Ini 5 Hotel Tegal Harga Murah dengan Fasilitas Terbaik

Di kedai Ma Iroh sendiri, hucap kuningan biasanya disajikan dengan kerupuk ikan putih dan es teh. Biayanya sangat masuk akal.

Hucap Mirasa Beringin

Sebuah hucap yang tak kalah indahnya dengan hucap Kedai Ma Iroh bisa ditemukan di lokasi yang sama di Jalan Sartika. Tapi, tidak banyak kecap di piring hucap ini. Tidak semanis rasa biasanya.

Hucap Ma Uki

Di Kuningan, Jawa Barat, pengunjung juga bisa menemukan toko Hucap dengan cita rasa unik dengan berbelok ke Jalan Ahmad Yani.

Toko ini buka dari jam enam pagi sampai jam sepuluh pagi WIB. Oleh karena itu, hindari datang pada tengah hari untuk menikmati kelezatan Hucap Kuningan.

Itulah informasi mengenai Hucap, makanan khas Kuningan Jawa Barat.***

0 Komentar