WOW! Batik Mega Mendung Cirebon Pernah Dipakai di Depan Presiden Amerika!!

batik mega mendung
Batik Mega Mendung (foto : instagram.com/antamlogammulia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Setiap daerah di Indonesia tentunya memiliki motif batik yang menjadi kebanggaan masing-masing daerah. Salah satu daerah dengan batik khas daerahnya adalah kota Cirebon. Kota Cirebon terletak di Jawa Barat. Kota ini memiliki motif batik yang cukup terkenal yaitu Batik Mega Mendung. 

Dengan motif awan yang khas yang terdapat pada kain batik, sudah dapat di tebak kalau kain batik itu memiliki motif Mega Mendung. Terlebih lagi warnanya yang biru membuat batik ini semakin mudah untuk di kenali oleh orang banyak.

Batik ini terkenal karena memiliki corak motif yang berukuran besar dan biasanya memenuhi bagian kain batik tersebut. Batik motif awan biru muda ini merupakan motif batik khas Cirebon yangpaling banyak di cari. Bukan hanya masyarakat sekitar saja, namun turis mancanegara juga sering membelinya untuk di jadikan sebagai buah tangan kembali ke Negara asal.

Baca Juga:Merapat! Ini Dia Tempat Kulineran Yang Dekat Dengan Kawasan Batik Cirebon, Enak Jeh!WOW!! Ini Dia Harga Mobil Daihatsu Terios Terbaru! Siapa Mau Beli??

Batik Mega Mendung memang sudah sepantasnya  menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali Sandiaga Uno yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merangkap Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga sangat menyukai Batik.

Pada pertemuannya dengan mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama pada 1 Juli 2017, terlihat Sandiaga dengan bangga memakai baju motif Batik Mega Mendung saat bersanding dengan Barrack Obama. Sandiaga Uno merasa bangga memakai batik di manapun dan dalam urusan apapun.

Sandiaga Uno memakai batik motif Mega Mendung di depan Barrack Obama (foto : instagram.com/sandiuno)

Salah satu yang menjadi alasan kenapa Ia memakai baju batik tersebut yakni di karenakan motifnya yang menjadi favorit dan cocok untuk di pakai santai maupun formal.

Dalam unggahan instagramnya juga Ia menuliskan “Bangga memakai batik di manapun, kapanpun. Maju terus perajin dan UMKM batik Indonesia. Semangat! #HariBatikNasional”. Tulis Sandiaga Uno dalam postingan instagramnya 2 Oktober 2020 lalu.

Batik mega mendung banyak diproduksi untuk berbagai kalangan, dan banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pakaian dengan model yang modern dan trendy sekalipun. Karena batik ini dianggap cukup elegan untuk semua kalangan dan juga cocok dengan selera masyarakat Indonesia.

0 Komentar