Ojo Kelalen, Cobain 5 Kuliner Wonosobo Ini

Ojo Kelalen, Cobain 5 Kuliner Wonosobo Ini
kuliner wonosobo (instagram bubueataway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak daftar kuliner Wonosobo yang bisa kamu coba.

Berkunjung ke sebuah kota dalam rangka berlibur, untuk urusan bisnis, ataupun mengunjungi sanak saudara, rasanya belum afdol jika belum merasakan kuliner yang ada di kota tersebut.

Buat yang ingin berkunjung ke Wonosobo dan ingin berkunjung ke kota ini, berikut daftarnya.

Kuliner Wonosobo

  • Mie Ongklok Longkrang

Di lansir dari Wikipedia, mie ongklok merupakan mie rebus khas Wonosobo yang di buat dengan menggunakan kol, potongan daun kucai, serta di siram dengan kuah kental berkanji yang di sebut loh.

Baca Juga:Kampung Gajah Wonderland: ‘Kini Tinggal Kenangan’Tutup Lama, Kira-Kira Kampung Gajah Bandung Buka Lagi Ga Ya?                    

Salah satu tempat yang menjual kuliner ini yaitu Mie Ongklok Longkrang. Lokasinya ada di Jalan Pasukan Ronggolawe No. 14, Wonosobo Tim, Kecamatan Wonosobo, Jawa Tengah. Waktu operasionalnya buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

  • Soto EDS

Buat yang lagi kepengen cari makanan yang seger-seger, bisa cobain makanan yang satu ini. Lokasinya ada Jalan A. Yani No. 118, Ngepelan, Wonosobo.

Varian yang di jual di sini beragam, mulai dari soto ayam hingga soto sapi yang di sajikan dengan kuah gurih yang segar dan bening serta tekstur dagingnya yang empuk.

Waktu operasinalnya sendiri buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB.

  • Bebek Goreng H. Slamet

Buat yang lagi cari menu bebek, boleh nih datang ke tempat ini yang lokasinya ada di Jalan Sukarno Hatta (Sindoro No. 22), Timur Alun-alun, Wonosobo dengan waktu operasionalnya buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB.

  • Ayam Goreng Bugisan

Cari ayam goreng? Boleh nih di coba tempat ini yang berlokasi di Jalan Masjid II No. 28, Wonosobo Timur, Kabupaten Wonosobo.

Buka selama setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB.

  • Waroeng Joglo Wonosobo

Jika berkunjung ke Wonosobo dengan rombongan yang banyak, tempat ini bisa jadi salah satu tempat kuliner yang cocok untuk di datangi karena tidak hanya menyediakan berbagai macam menu, namun juga tempatnya strategis dan bisa sambil melihat pemandangan alam.

Baca Juga:Serem! Kampung Gajah Lembang yang Pernah Rame, Sekarang BeginiWaduh! Begini Nasib Kampung Gajah Sekarang

Lokasinya ada di Kapencar, Kertek, Kabupaten Wonosobo; dengan waktu operasional dari Senin sampai Minggu pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. ***

0 Komentar