Wajib Kesini Ada 4 Rekomendasi Tempat Wisata Garut Hits Tahun 2023

Sumber: Instagram
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Garut menjadi salah satu tempat wisata nya banyak dan indah di Jawa Barat. Berikut ini ada 4 rekomendasi tempat wisata Hits di Garut tahun 2023. Apa aja yah…?

Daftar Wisata Garut Ter Hits 2023

1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan merupakan salah satu gunung api aktif di Jawa Barat. Berada di Kabupaten Garut, nama gunung ini sudah di kenal sebagai tempat wisata. Saat ini tingginya 2266 meter di atas permukaan laut.

Keunikan dari Gunung Papandayan adalah terdapat berbagai destinasi wisata dan tidak hanya menjadi destinasi para pendaki, namun juga dapat di gunakan untuk hiburan keluarga.

Baca Juga:Tempat Wisata Garut Terpopuler Cocok Buat Liburan KeluargaOGOH-OGOH MIXUE VIRAL DI TIKTOK – BIKIN NGAKAK

Daya tarik utamanya adalah kawah belerang dan danau letusan. Pada saat yang sama, hutan cantigi mati tersebar di sekitar kawah. Kemudian, lebih tinggi lagi, hamparan bunga Edelweis adalah pemandangan mempesona lainnya.

Dengan pemandangan yang banyak, Gunung Papandayan tidak hanya seru untuk didaki, tetapi pecinta fotografi juga bisa menikmati banyak panorama alam yang indah.

Ada juga mata air panas di mana Anda bisa berenang, yang bagus untuk kesehatan Anda. 

2. Lembah Karacak

Kawasan Lembah Karacak terletak di perbukitan Kampung Pakuwon di Kabupaten Garut Kota. Meski wisatawan harus menempuh perjalanan ke lokasi sebenarnya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Garut.

Lembah Karacak seperti namanya merupakan kawasan pegunungan di ketinggian 1850 mdpl yang dikelilingi kebun anggur dan perkebunan kopi milik warga setempat dirawat.

Bagi wisatawan yang senang berkemah, Lembah Karacak menawarkan tempat perkemahan yang nyaman di antara tanaman merambat yang menjulang tinggi. Namun perlu diingat bahwa Lembah Karacak adalah kawasan wisata yang di lindungi. 

3. Kamojang Ecopark

Kamojang Ecopark bisa menjadi alternatif wisata santai, berbagai perjalanan wisata ke bumi perkemahan menjadi daya tarik tersendiri, selain itu pihak pengelola sudah menyediakan spot foto menarik yang bisa di instagram. Dari kejauhan, wisatawan juga bisa melihat pegunungan pirus.

Baca Juga:Perbandingan Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush 2023, Mana Yang Lebih Unggul?Download Tarling Cirebonan Lawas Terpopoler Sepanjang Masa

Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa tempat perkemahan yang mampu menampung 100 tenda, serta beberapa bungalow yang cocok untuk rombongan kecil maupun besar.

Kamojang Ecopark menawarkan tempat makan unik yang nyaman di tengah hutan, bukan tenda semi permanen biasa, melainkan kafe bergaya pohon dengan lantai kayu dan tempat duduk yang juga terbuat dari kayu.

4. Talaga Bodas

Talaga Bodas adalah tempat wisata populer di Garut. Ini bisa menjadi tujuan populer bagi para pelancong jika Anda ingin merasakan bepergian di alam bebas. Pemandangan wisata alamnya sangat indah sejauh mata memandang, wisatawan dimanjakan dengan keindahan dan kealamian perbukitan disekitarnya.

Di sini wisatawan akan menemukan objek wisata berbentuk kawah berupa danau. Air danau ini berwarna putih kehijauan, sehingga danau ini terlihat sangat eksotis.

Selain itu, di dekat kawah terdapat tiga buah kolam dengan mata air panas alami dari dalam perut bumi yang dapat digunakan untuk berenang bebas dan dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Harga tiket wisata Talaga Bodas masih terjangkau. 

Nah, itu dia 4 rekomendasi tempat wisata di Garut yang lagi Hits tahun 2023.

0 Komentar