Tempat Wisata Jepara Ini Bagus Bangett!! Wajib Datang Ke Sini!

Pantai Pungkruk
Destinasi wisata di Jepara yang bagus banget (foto : https://pantainesia.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jepara adalah kota yang terletak di pesisir utara Jawa Tengah. Kota ini memiliki keindahan laut yang banyak di jadikan sebagai tempat wisata. Pantai dan laut yang masih asri menjadi daya tarik utama dari kota Jepara.

Memiliki beragam tempat wisata, membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di sini.

Berikut ini merupakan rekomendasi tempatr wisata di Jepara populer yang bagus dan pastinya bikin pengalaman liburan kamu jadi berkesan dan seru.

Baca Juga:Mantap!! Ini Dia Makanan Khas Jepara Yang Rasanya Nagih! No. 3 Bikin Lidah Kamu BergoyangLENGKAP!! Ini Dia Harga Tiket Masuk Jepara Ourland Park dan Jadwalnya

Destinasi Wisata Jepara

  1. Pantai Kartini

Tempat wisata yang pertama yang menjadi rekomendasi bagi kamu yang hendak berlibur ke kota ini yaitu pantai Kartini. Destinasi wisata ini terkenal dengan nama Kura-Kura Ocean Park yang berisi berbagai macam biota laut. Destinasi wisata ini dijamin tidak kalah seru dari Sea World Ancol yang berada di Jakarta.

Di sini juga banyak spot foto yang bagus, bila kamu memiliki hobi ber-selfie ria kamu tidak boleh ketinggalan untuk mendatangi tempat ini.

Pantai Kartini berada di Bulu, Jepara. Jam operasionalnya buka mulai pukul 7.00 pagi hingga pukul 7.00 malam.

2. Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park merupakan tempat wisata air terbesar yang terletak di Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Destinasi wisata air ini bisa di jadikan pilihan untuk liburan yang akan datang.

Lokasi Jepara Ourland Park ini berada di Pantai Mororejo, Kecamatan Mlogo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jika Anda berangkat dari arah Pantai Bandengan, jaraknya tidak terlalu jauh. Kurang lebih hanya 3,2 km saja.

Jepara Ourland Park adalah wisata bahari yang lengkap dan memiliki tema Eropa dan timur Tengah. Tempat ini di bangun di atas lahan yang memiliki luas 11 hektar. Lokasi wisata air ini juga memiliki kapasitas pengunjung yang besar, yaitu sebanyak 20.000 pengunjung.

3. Pantai Pungkruk

Destinasi wisata alam selanjutnya yaitu Pantai Pungkruk. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan memukau. Pantai yang masih asri dan alami ini terbuka bagi pengunjung 24 jam.

Baca Juga:Meluncur! Ini dia Toyota Rush Cross 2023WOW! Batik Mega Mendung Cirebon Pernah Dipakai di Depan Presiden Amerika!!

Untuk harga tiket masuknya tergolong murah, untuk tiket masuk di hari biasa yaitu sebesar 2 ribu rupiah untuk anak-anak dan 5 ribu rupiah untuk orang dewasa. Sedangkan pada hari libur akhir pekan dan libur nasional yaitu sebesar 3 ribu rupiah untuk anak dan 7 ribu rupiah untuk orang dewasa. Sangat terjangkau bukan harganya? Meskipun murah, kamu tetap harus menjaga kawasan ini dengan tidak membuang sampah sembarangan ya.

Ciri khas dari tempat ini terletak dari kontur pantai yang datar dan spot-spot menarik di sepanjang garis pantai. Anda pun bisa bersantai menikmati panorama sunset dengan tenang dari gazebo yang tersedia.

Di salah satu sisi pantai, Anda dapat mengunjungi area hutan bakau yang memiliki hawa lebih asri dan sejuk. Suasana pantai ini sangat mirip dengan Pantai Marina Semarang yang juga berada di pesisir utara Jawa.

Batu karang yang ada di tepian pantai juga menjadi spot favorit banyak pemancing untuk mendapatkan ikan-ikan kecil. Ikan ini bisa menjadi oleh-oleh sekaligus santapan Anda saat piknik bersama keluarga.

Demikianlah artikel mengenai rekomendasi destinasi wisata yang ada di Jepara. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang kebingungan saat ingin menentukan lokasi wisata. Selamat berlibur!

0 Komentar