Mantap!! Ini Dia Makanan Khas Jepara Yang Rasanya Nagih! No. 3 Bikin Lidah Kamu Bergoyang

makanan khas Jepara
Inilah makanan khas Jepara yang rasanya bikin nagih (foto : @dapurhangus)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ingin mencoba makanan khas Jepara yang lezat dan menggugah selera? Tidak perlu khawatir, artikel ini akan membahas beberapa rekomendasi makanan khas Jepara yang bisa kamu coba saat berkunjung ke kota ini.

Jepara adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Daearah ini memiliki ukiran kayu yang terkenal dan juga perabotan yang memiliki bernilai tinggi. Selain terkenal akan hal tersebut, Jepara juga memiliki daya tarik pada olahan kulinernya yang khas.

Bila kamu memiliki hobi kulineran, maka kamu tidak boleh melewatkan satu pun rekomendasi makanan khas Jepara ini. Selain rasanya yang nikmat, pengalaman makan makanan khas Jepara di Jepara nya langsung pun nantinya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Baca Juga:LENGKAP!! Ini Dia Harga Tiket Masuk Jepara Ourland Park dan JadwalnyaMeluncur! Ini dia Toyota Rush Cross 2023

Ini Dia 4 Rekomendasi Makanan Khas Jepara Yang Wajib Dicoba

  1. Moto Belong

Makanan ini terbuat dari singkong parut lalu di bentuk bundar dan di beri pisang pada bagian tengahnya. Supaya lebih enak, biasanya adonan moto belong di beri garam, gula, kelapa muda, pisang dan vanili juga pewarna makanan.

Makanan ini terlihat mirip dengan pisang ijo. Moto belong di sajikan dengan parutan kelapa, tidak dengan kuah santan.

Makanan tersebut di namakan mata belong karena di ambil dari bahasa Jawa. Moto yang berarti mata dan Belong yang berarti melotot.

2. Pindang Serani

Letak Jepara yang berada dekat dengan pesisir laut menjadikan Jepara memiliki banyak olahan ikan. Salah satunya yaitu Pindang Serani.

Makanan khas Jepara ini terbuat dari ikan yang memiliki perpaduan bahan berupa belimbing waluh, daun kemangi, tomat serta rempah-rempah lainnya. Pindang serani memiliki rasa asam, segar dan pedas.

3. Sup Pangsit Jepara

Sup Pangsit Jepara ini merupakan makanan favorit dari RA Kartini. Hidangan berkuah khas kota Jepara ini di perkaya dengan bumbu khas Indonesia. Sup Pangsit Jepara ini memiliki tampilan sup bening dengan dadar gulung dan pangsit.

Kuahnya terbuat dari kaldu ayam, bawang, garam, merica, sedap malam, bawang merah dan bawang putih. Sedangkan pangsitnya terbuat dari telur dadar gulung dan udang cincang.

Baca Juga:WOW! Batik Mega Mendung Cirebon Pernah Dipakai di Depan Presiden Amerika!!Merapat! Ini Dia Tempat Kulineran Yang Dekat Dengan Kawasan Batik Cirebon, Enak Jeh!

Makanan yang lezat dan nikmat ini di jamin bakal bikin kamu ketagihan. Sup ini juga cocok jika di jadikan sebagai menu berbuka puasa.

4. Sayur Betik

Selanjutnya kuliner khas yang berasal dari Jepara yaitu Sayur Betik. Sayur ini memiliki bahan utama papaya muda dan daging tetelan. Untuk mempernikmat rasaya, sayur betik di tambahkan bawang merah, bawang putih, keluak dan santan. Rasanya yang gurih sangat menggugah selera makan.

Nah itu dia 4 rekomendasi makanan khas Jepara yang wajib kamu coba saat berada di daerah ini. Jangan lupa masukin ke daftar list kulineran kamu ya biar gak lupa! Selamat mencoba!

0 Komentar