Bikin Ngiler Harga Bekas Suzuki Celerio Matic 2023 | Beli Jangan?

Bikin Ngiler Harga Bekas Suzuki Celerio Matic 2023 | Beli Jangan?
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Halo sobat otomotif. Kalian tahu gak sih mobil keluaran dari Suzuki ini lagi banyak di cari orang. Salah satunya adalah Suzuki Celerio Matic. Di tahun 2023 kira-kira harga bekasnya berapa yah?

Sebagaimana di lansir dari Wikipedia bahwa Suzuki merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Minami-ku, Hamamatsu, Jepang.

Suzuki memproduksi mobil, kendaraan roda empat, sepeda motor, kendaraan segala medan (ATV), motor tempel, kursi roda, dan banyak mesin pembakaran internal kecil lainnya.

Baca Juga:Pantai Kadilangu Kulon Progo | Pantai Paling Hits Bagi Anak Muda Yogyakarta3 Pantai di Kulon Progo Yogyakarta Belum Banyak di Ketahui Tapi Bisa Memanjakan Mata

Suzuki Carelio Matic memang sudah tidak produksi di tahun 2023 ini. Namun tetap saja masyarakat Indonesia masih meilirik Suzuki Carelio Matic.

Spesifikasi

Suzuki Celerio di bekali mesin 1.0 liter dengan tenaga 67 hp. Sebab selain bodi yang kompak dengan transmisi CVT, tidak ada yang istimewa. Celerio langsung tenggelam saat saudaranya, Suzuki Ignis, tiba. Menurut Gaikindo, mobil ini hanya dikirim 57 unit ke diler oleh APM. Artinya, hanya sekian pesanan yang masuk ke dealer Suzuki.

Sementara para pesaingnya memiliki banyak fitur dan keunggulan yang menarik, Celerio tampaknya kekurangan fitur sementara. Tapi strategi portofolio Suzuki memang seperti itu. Jika Anda ingat, apakah ada Karimun Estillo sebelumnya? Ia lantas mengalahkan penjualan saudaranya sendiri Suzuki Splash. 

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisensi

Efisiensi dan irit bahan bakar adalah salah satu kekuatan utama produsen mobil Jepang. Maka tak heran jika pabrikan ternama ini berhasil merajai pasar India sejak tahun 1980-an.

Celerio di lengkapi dengan mesin DOHC K10B yang telah terbukti kemampuannya menggunakan teknologi pengoptimalan bahan bakar yang memungkinkan kendaraan mencapai jarak tempuh yang luar biasa sebesar 23,1 kmpl.

Hal ini tentunya menjadi nilai tambah bagi Celerio dalam bersaing dengan kompetitor lainnya, meski bermesin kecil. 

Tenaga

Selanjutnya sebagaimana di lansir dari laman OTO bahwa dapur pacu Dapur pacu Suzuki Celerio mengadopsi mesin K10B 12 Katup DOHC yang juga di gunakan pada Wagon R dan New Splash. Mesin ini menghasilkan tenaga sekitar 68 bhp @6000 rpm dan letupan torsi sebesar 90 Nm @3500 rpm. Angka ini tergolong cukup memadai untuk kategori mobil perkotaan, namun mungkin sedikit lebih rendah jika di bandingkan dengan kendaraan lain, seperti Honda Brio dan Nissan Micra.

Baca Juga:Inilah Daftar Rekomendasi Bus Cirebon – Yogyakarta 2023Rekomendasi Travel Purwakarta – Jakarta | Harga Murah Fasilitas Mewah

Mesin dan Performa

Suzuki Celerio tetap menggunakan mesin lama yang juga terdapat pada versi Estilo sebelumnya. Namun mesin ini di pasangkan dengan transmisi otomatis lima percepatan yang meningkatkan performa mesin lebih baik dari sebelumnya dan mampu melaju dengan kecepatan maksimal hingga 175 km/jam.

Transmisi otomatis ini pada dasarnya sama dengan transmisi manual, namun perbedaannya adalah pergantian gigi di kendalikan oleh sistem hidrolik yang memungkinkan pergantian gigi secara otomatis berdasarkan kecepatan kendaraan. 

Harga Suzuki Carelio Matic

Meskipun tidak ada keluaran terbarunya, Suzuki Carelio Matic memiliki harga yang relatif terjangkau. Berikut harganya:

  • Suzuki Celerio M/T : 100.000.000 
  • Suzuki Celerio CVT : 110.000.000 

Itulah Informasi terkait harga bekas dari Mobil Suzuki Cerelio tahun 2023 bikin ngiler kan? Beli Jangan yah?

0 Komentar