Di Jamin Raos Pisan, Akang-Teteh Harus Coba 5 Kuliner Bandung Legendaris Ini!

makanan legendaris Bandung
makanan legendaris Bandung
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu jalan-jalan ke Kota Kembang ini jangan hanya mengunjungi tempat wisatanya saja gengs.

Karena di kota Bandung tak hanya menyediakan tempat wisata doang loh. Tapi Bandung juga menyediakan aneka raga kuliner yang enak banget.

Tapi, ada yang kurang rasanya jika kamu datang ke kota ini tanpa mencicipi kuliner Bandung legendaris yang rasanya raos pisan.

Baca Juga:Ini Dia 5 Tempat Wisata Bekasi yang Harus Kamu Tahu, KUY OTW GAN!!3 Tempat Kuliner Pekalongan yang Oks Bingitz Buat kamu Kunjungi

Oleh karena itu jika kamu sedang berekreasi ke kota pendidikan ini, jangan lupa untuk mencicipi kuliner Bandung legendarisnya yaa.

Jadi bagaimana nih gengs,apakah kamu sudah tertarik untuk segera mencicipinya saat berkunjung ke Bandung nanti? Atau kamu penasaran dengan nama-nama makanan tersebut?

Kalau kamu penasaran, tenang saja karena artikel ini akan membahas tentang kuliner Bandung legendaris yang recommended buat kamu.

Namun, dari sekian banyak kuliner legendarisnya, artikel ini akan merangkumnya menjadi 5 saja yaa, agar kamu tak kebingungan untuk memilihnya.

Dari pada berlama-lama, langsung saja yuk kita simak 5 kuliner Bandung legendaris terenak, cekidot!

1. BMC (Bandoengsche Melk Centrale)

Yang pertama kita akan membahas makanan legendaris yang sudah ada sejak zaman sumpah pemuda ini. Yaps, mengapa demikian? karena tempat makan ini sudah beroperasi sejak tahun 1928. Waah sudah lama sekali ya guys. Tempat ini alamatnya di Jl. Aceh 30, Babakan Ciamis, Bandung

Di sini berbagai hidangan berbahan dasar susu bisa kamu penas. Di antaranya, susu segar, yoghurt kocok, es krim, dan lain-lain. Selain makanan berbahan dasar susu, kamu juga bisa memesan makanan berat seperti, nasi pepes, gado-gado, nasi bakar, sop buntut, steak, dan sebagainya.

2. Lotek Kalipah Apo 42 

Selanjutnya, makanan yang satu ini memang makanan khas sunda. Namun tempat makan ini sudah beroperasi sejak tahun 1953. Di tempat makan ini, kamu bisa memilih sendiri sayuran-sayuran yang akan di buat jadi lotek sesuka mu.

Baca Juga:Jalan-jalan Kamu Ga Bakal Suntuk Kalo Naik Rekomendasi Travel Cirebon Karawang IniYUK AGAN! Cek Spesifikasi dan Harga Honda Beat 2023

Di sini juga terdapat lontong dan tempe goreng. Untuk alamatnya, kamu bisa langsung mendatangi nya di Jl. Kalipah Apo 42, Astanaanyar, Bandung. Cobain deh, pasti kamu ketagihan. Jangan lupa ajak juga keluargamu untuk ikut mencicipinya.

3. Warung Nasi Bu Eha

Tempat makan yang resepnya sudah turun temurun ini berdiri sejak tahun 70-an loh. Hingga saat ini warung makan tersebut masih tetap eksis dan ramai pengunjung. Tak di pungkiri, cita rasanya yang lezat membuat daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Bahkan karena rasanya yang sangat lezat, warung makan ini pernah di kunjungi oleh Presiden pertama Indonesia, yaitu Ir. Soekarno loh. Buat kamu yang penasaran dan ingin berkunjung ke tempat makan ini, kamu bisa mendatangi alamat di Pasar Cihapit, Bandung Wetan, Bandung.

4. Warung Kopi Purnama

Kemudian, jika tadi kita sudah membahas makanan, maka saat ini kita akan membahas tentang minuman yang rata-rata di gemari oleh kaum pria. Yups, betul sekali minuman tersebut adalah kopi. Namun warung kopi Purnama ini sudah berdiri sejak tahun 1930 loh, waah umur yang sudah cukup tua ya gens.

Menu favorit dan andalan di kedai ini di antaranya kopi hitam dan roti dengan selai srikaya yang khas. Ternyata kopi ini juga di kenal dengan nama “Chang Chong Se” yang artinya “selamat mencoba”. Alamat warung kopi ini berada di Jl. Alkateri 22, Braga, Bandung.

5. Roti Bakar Gempol

Dan yang terakhir adalah kita akan membahas kuliner legendaris yang satu ini. Siapa yang suka memakan roti sebagai menu hidangan saat sarapan? Jika kamu suka, maka roti yang satu ini bisa menjadi rekomendasi menu sarapan mu saat berada di Bandung.

Roti ini sudah mulai di jual sejak tahun 1958 loh gens. Meskipun legendaris, namun roti ini sudah menyediakan beberapa topping, di antaranya topping telur, keju, dan daging. Kamu juga bisa memilih roti putih atau roti gandum. Lokasinya berada di Jl. Gempol Wetan 14, Citarum, Bandung.

0 Komentar