Ayok Ajak Bestie Kamu Kesini! Inilah 3 Wisata Cipanas Di Garut yang Bikin Kamu Lupa Pulang

Taman Air Danau Dariza/Agoda
Taman Air Danau Dariza/Agoda
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Musim liburan akan segera tiba, beberapa orang sudah merencanakan tempat liburan yang asyik dan seru.

Mungkin di antara kamu sudah ada yang merencarakan untuk berlibur ke daerah Garut yang terkenal sebagai kota intan.

Julukan tersebut datang karena Bung Karno melihat keadaan lingkungan Garut sangat bersih, pemandangannya yang indah.

Baca Juga:Di Jamin Raos Pisan, Akang-Teteh Harus Coba 5 Kuliner Bandung Legendaris Ini!Ini Dia 5 Tempat Wisata Bekasi yang Harus Kamu Tahu, KUY OTW GAN!!

Selain itu Garut juga memiliki masyarakatnya yang tertib, dan nyaman bagi para tamu. Oleh karena itu, Bung Karno menyatakan Garut sebagai Kota Intan. 

Ternyata Intan sendiri merupakan kepanjangan dari indah, tertib, aman, dan nyaman. Memang julukan tersebut sangatlah cocok yah untuk Kabupaten Garut ini.

Nah oleh sebab itu, di Kabupaten Garut banyak sekali di temui tempat wisata yang menarik. Salah satu nya adalah wisata cipanas Garut.

Tempat wisata yang berwahanakan air memang biasanya menjadi favorit para wisatawan, selain seru juga menyenangkan hati.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas mengenai 3 tempat wisata cipanas Garut yang oke punya nih bosque. Penasaran? Ya sudah simak saja ulasannya di bawah ini.

3 Tempat Wisata Cipanas Garut :

1. Taman Air Sabda Alam

Jika kamu ingin mencari wisata cipanas Garut, mungkin ini bisa menjadi rekomendasi pertama untukmu. Sabda Alam adalah salah satu tempat rekreasi berupa wahana air berkonsep waterboom dengan fasilitas lengkap mulai dari wahana untuk ana-anak hingga orang dewasa.

Sabda Alam Garut/https://sabdaalam-garut.com/v2/en/home/

Walaupun berdiri sejak 9Agustus 2008 objek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Harga tiket masuk wisata air panas tersebut adalah Senin s/d Jumat (Weekday) Rp 30.000/orang, Sabtu s/d Minggu (Weekend) dan Hari Libur Rp 40.000/orang, Anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm: Gratis.

Baca Juga:3 Tempat Kuliner Pekalongan yang Oks Bingitz Buat kamu KunjungiJalan-jalan Kamu Ga Bakal Suntuk Kalo Naik Rekomendasi Travel Cirebon Karawang Ini

2. Taman Air Danau Dariza

Selanjutnya adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di kawasan Cipanas. DI sini terdapat danau buatan yang menjadi cikal bakal nama wisata ini. Berlokasi di kaki Gunung Guntur membuat panorama yang ada di sini begitu cantik sekali.

Taman Air Danau Dariza/Agoda

Selain danau, terdapat pula wahana waterboom, tempat penginapan, dan wisata kuliner. Lokasinya ada di Jalan Cipanas Raya no 44/45 ,Lengen Sari, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat. Yuks ah ajak keluarga mu ke sini bermain air dengan asyik dan seru.

3. Kampung Sumber Alam

Kemudian ada satu rekomendasi tempat wisata cipanas Garut yang harus kamu kunjungi nih, yaps benar sekali Kampung Sumber Alam. Tempat ini merupakan resort tradisional dengan konsep unik. Resort ini mengusung konsep kampung yang ditata secara artistik khas arsitektur Sunda, dengan bangunan di atas danau.

Kampung Sumber Alam/Pergidulu.com

Semua bungalow dilengkapi dengan bak mandi dan shower dengan air panas belerang dari Gunung Api Guntur.Selain fasilitas sumber air panas yang tersedia di kolam renangnya, tempat wisata ini juga memiliki fasilitas lengkap dan aneka permainan tradisional yang harus kamu cobain bersama keluarga tercinta mu.

0 Komentar