Rekomendasi Wisata Jawa Tengah Terbaru Asoy.

REKOMENDASI WISATA JAWA TENGAH HOT
REKOMENDASI WISATA JAWA TENGAH HOT
0 Komentar

Jawa Tengah menjadi sebuah provinsi yang letaknya ada di bagian tengah Pulau Jawa.

Tempat wisata di Jawa Tengah sering di pandang sebelah mata oleh

sebagian besar orang. 

Ada banyak sekali wisata Jawa Tengah yang menarik sekali di kunjungi, apalagi

Baca Juga:Bupati Cirebon Berikan Hadiah untuk Atlet Berprestasi Bupati Kuningan Acep Purnama Tinjau Dampak Banjir Bandang

Apa aja yah ??

Mulai dari wisata sejarah budaya seperti candi hingga tempat rekreasi kekinian semua dan bisa Anda kunjungi dengan mudah.

Candi Borobudur yang lokasi nya ada di di provinsi ini.

Provinsi Jawa Tengah pun juga menjadi pusat kebudayaan sehingga memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Lalu apa saja tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib di kunjungi kalau sedang berada di provinsi ini?

1 Riverwalk Boja Kendal

Riverwalk Boja Kendal

Sebagai salah satu wilayah yang berada di kawasan metropolitan Kedungsepur, Kendal punya banyak tempat menarik salah satunya River Walk Boja.

Tempat ini merupakan one stop recreation yang menyediakan berbagai wahana dan fasilitas liburan lengkap seperti Umbul Sidomukti.

Untuk tiket masuknya pun tidak mahal hanya Rp25.000,00 hingga Rp30.000,00.

Riverwalk Boja sendiri terletak di Jl. Veteran, Ngadibolo, Boja, Kabupaten Kendal. Anda bisa datang pada jam operasionalnya yakni antara pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari.

2 Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok Klaten

Umbul Ponggok termasuk tempat wisata di Klaten terpopuler yang tidak boleh Anda lewatkan. Selain menawarkan kesegaran sumber air alaminya, tempat ini juga memiliki daya tarik yang sangat instagenic.

Baca Juga:Berburu Takjil di Jalan KS TubunBanjir Bandang di Kecamatan Selajambe Kuningan

kolam dengan luas 1.250 meter persegi ini. Sambil berenang, Anda bisa eksis bergaya di spot-spot yang telah tersedia. alamatnya Jl. Delanggu- Polanharjo, Jeblogan, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Umbul Ponggok ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Cukup dengan biaya Rp10.000,00 hingga Rp15.000,00 Anda sudah bisa masuk .

3 Kebun Teh Kaligua Brebes

Kebun Teh Kaligua Brebes

Kabupaten Brebes juga mempunyai tempat wisata alam Jawa Tengah yang sejuk dan nyaman untuk Anda bersantai. 

Tempat tersebut adalah Kebun Teh Kaligua yang terletak di Jl. Kaligua, Kretek, Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Luasnya mencapai 600 hektar dan berada pada ketinggian 1.200 hingga 2.050 mdpl di sisi barat lereng Gunung Slamet. 

Dengan biaya sekitar Rp5.000,00 hingga Rp50.000,00 Anda sudah bisa menikmati berbagai aktivitas seru di sini. Datang saja antara pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB jika Anda tertarik ingin berkunjung.

4 Nusa Kambangan Cilacap

Nusa Kambangan Cilacap

Salah satu pulau yang cukup populer menjadi destinasi wisata di Cilacap adalah Pulau Nusa Kambangan. Pulau ini terkenal karena nilai sejarah dan keindahan alamnya selain menjadi penjara bagi napi kelas kakap.

Wisatawan yang ingin berkunjung bisa melihat sisi indah Nusa Kambangan di sebelah timur pulaunya melalui penyeberangan Pantai Teluk Penyu.

Jika tertarik Anda bisa memanfaatkan bantuan tempat rental mobil murah terdekat yang siap mengantar dan memfasilitasi. Biaya penyeberangannya sendiri sangat murah hanya sekitar Rp30.000,00 hingga Rp50.000,00 untuk berkeliling.

 bisa datang ke Pantai Teluk Penyu, Jl. Pasir Emas, Pandanarang, Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. Jam operasional kapal sewaan menuju Nusakambangan biasanya berlangsung antara pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

5 Gunung Kemukus Sragen

Gunung Kemukus Sragen

Sragen punya salah satu tempat wisata religi ternama yakni Gunung Kemukus seperti halnya tempat wisata di Magelang yang terkenal, Gunung Tidar.

Bukit ini merupakan lokasi dari makam keramat Pangeran Samudro, salah satu keturunan dari Kerajaan Majapahit.

Gunung Kemukus sudah berbenah dan menjadi tempat yang lebih instagramable.

Tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai bersama keluarga di tengah suasana asri Gunung Kemukus. Apalagi dengan tiket masuk yang hanya Rp5.000,00 per orang.

Objek wisata ini pun buka selama 24 jam jadi Anda bisa bebas datang kapanpun waktunya. Untuk lokasinya gunung ini beralamat di Soko, Kebayanan II, Pendem, Sumberlawang, Kabupaten Sragen.

6 Pantai Alam Indah Tegal

Pantai Alam Indah Tegal

Tepi pantai ini penuh dengan pohon cemara dan tembakau sehingga nyaman untuk Anda yang ingin berjalan-jalan santai. Ombak pantainya pun tenang jadi Anda bisa menikmati momen sunset dengan lebih syahdu.

Di pantai yang buka selama 24 jam ini, Anda hanya perlu membayar Rp5.000,00 untuk masuk.

Alamatnya berada di Jl. Sangir Komplek Pantai Alam Indah, Mintaragen, Tegal Timur, Kota Tegal. Tempat ini cocok sekali untuk Anda yang ingin liburan murah bersama keluarga di Tegal.

7 Pohon Pengantin Salatiga

Pohon Pengantin Salatiga

Pohon ini memiliki bentuk meliuk seperti bonsai dan tumbuh di tengah pematang sawah sehingga tampak sangat cantik.

Keindahan dari pohon ini semakin terlihat saat sore hari menjelang dan matahari mulai terbenam. Selain berfoto, Anda juga bisa berjalan santai menikmati suasana khas persawahan.

Selain itu jam bukanya pun bebas selama 24 jam penuh, namun paling asyik untuk datang saat pagi hari atau sore hari. Alamatnya sendiri berada di daerah Pulutan, Sidorejo, Kota Salatiga.

8 Rita Park Tegal

Rita Park Tegal

Warga Tegal dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke Dufan untuk mencoba wahana permainan seru. Cukup datang saja ke amusement park terbesar di Jawa Tengah yakni Rita Park Tegal.

Taman rekreasi ini berdiri di atas lahan seluas 2.4 hektar dengan 28 wahana berbeda yang bisa Anda mainkan sepuasnya. 

Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp15.000,00 untuk reguler dan Rp80.000,00 hingga Rp100.000,00 untuk terusan.

9 Tumurun Private Museum Surakarta

Tumurun Private Museum Surakarta

Kota Solo atau Surakarta juga memiliki banyak tempat menarik untuk Anda kunjungi, salah satunya Tumurun Private Museum.

Alamat museum ini berada di Jl. Kebangkitan Nasional No.2, RW.4, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta. Museum ini buka mulai pukul 12.00 WIB hingga 16.00 WIB dan tutup saat hari Senin.

10 Waduk Cengklik Park Boyolali

Waduk Cengklik Park Boyolali

tempat wisata populer di Boyolali yang bernama Waduk Cengklik Park. Taman rekreasi ini menawarkan wahana menarik yang bisa Anda coba bersama keluarga.

Contohnya seperti komidi putar, mandi bola, serta kereta mini yang cocok untuk anak-anak. Selain itu adapula fasilitas seperti kolam renang, labirin kaca, dan juga bioskop virtual reality.

Tiket masuknya pun masih sangat terjangkau mulai Rp25.000,00 hingga Rp130.000,00 untuk paket terusan.

 jam kerja mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB setiap hari. Lokasinya beralamat di Jl. Raya Waduk Cengklik, Gunung Paran, Ngargorejo, Ngemplak, Kabupaten Boyolali .

sekian.

0 Komentar