3 Perampok Lintas Provinsi Dicokok

0 Komentar

Petugas Satreskrim Polresta Cirebon, meringkus tiga pelaku perampokan sadis minimarket. Pelaku yang beraksi di wilayah Jawa dan Banten ini, diamankan tanpa perlawanan usai beraksi di wilayah Cirebon. Dari tangan pelaku, petugas menyita tiga sebilah senjata tajam, kaos dan kendaraannya yang digunakan untuk melancarkan aksi kejahatannya.

Beginilah aksi perampokan yang dilakukan SU, N dan SA, di sebuah minimarket di kawasan Gempol, Kabupaten Cirebon, yang terekam kamera pengawas atau CCTV. Ketiga pelaku yang bersenjatakan golok, masuk saat kondisi minimarket hendak tutup. Karyawan yang sedang melakukan penghitungan di kasir, jadi sasaran utama pelaku yang mengarahkan golok dan meminta korban menunjukan brangkas.

Pelaku yang beraksi kurang dari 5 menit, kemudian kabur usai menguras brangkas dan rokok di etalase minimarket. Aksi kawanan perampok specialis minimarket ini pun akhirnya terhenti di tangan tim khusus Satreskrim Polresta Cirebon, Senin siang. Ketiga pelaku dicokok petugas tanpa perlawanan, saat bersembunyi di Kota Serang, Banten.

Baca Juga:4 Jenis Vespa Matic UnyuWisata Ning Indramayu

Dalam menjalankan aksinya, ketiga tersangka mencari target secara acak dengan menyasar minimarket yang hendak tutup. Ketiga pelaku yang dikenal tak segan melukai korbannya yang melawan, beraksi cepat dengan mengancam korban hingga menyekapnya. Dari catatan petugas, komplotan spesialis minimarket ini beraksi di wilayah Jawa dan Banten.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita tiga bilah senjata tajam jenis golok, pakaian dan sebuah mobil yang digunakan untuk merampok. Petugas masih memburu satu tersangka lainnya yang merupakan otak perampokan. Saat ini, ketiga tersangka mendekam di tahanan Mapolresta Cirebon dengan ancaman pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman sembilan tahun penjara.

0 Komentar