Jangan Kerja Mulu! Ini 3 Wisata Pekalongan yang Dekat Stasiun

Jangan Kerja Mulu! Ini 3 Wisata Pekalongan yang Dekat Stasiun
Taman wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan merupakan salah satu tempat wisata yang dekat dengan Stasiun/Foto: Kotomono.co/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ingin berwisata tapi waktu perjalanan bisnis Anda padat? Tenang saja, kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata Pekalongan yang dekat Stasiun agar Anda mudah mengakses perjalanan bisnis Anda.

Ketika membicarakan Pekalongan, apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar itu?

Kota di Jawa Tengah ini terkenal dengan batiknya bukan?Banyak sekali pengrajin batik yang keren di sini, bahkan ada museum batiknya loh.

Baca Juga:Curug Bajing, Wisata Pekalongan 2022 yang Masih Hits Sampai SekarangRasakan 3 Wisata Pantai Batang dengan Pesona yang Indah!

Tak heran jika disebut kota batik. Salah satu cara menuju Pekalongan adalah dengan kereta api. Anda bisa turun di Stasiun Pekalongan.

Lihat daftar lengkapnya di bawah ini!

Pantai Pasir Kencana

Tempat ini, di desain ulang menjadi salah satu destinasi terpopuler di Pekalongan. Berganti nama menjadi Wisata Air Pantai Pasir Kencana.

Selain menjadi tujuan wisata, juga di gunakan untuk festival tradisional seperti Nyadran dan Peh Cun. Anda bisa berenang, joging, dan menikmati banyaknya kuliner disini.

Di malam hari, air mancur yang menyala akan menarik perhatian wisatawan. Ada juga arena bermain pasir dan fasilitas pelengkap lainnya.

Bagi yang ingin berkunjung, jam bukanya mulai pukul 14:00 hingga 20:00. Tiket masuk saat ini Rp 25.000 per orang.

Terletak di Kecamatan Pekalongan Utara, Panjang Wetang, Wonokert dan Jalan Pantai. Jaraknya sekitar 20 menit dari stasiun Pekalongan.

Wisata Mangrove Park Pekalongan

Masih di pesisir utara terdapat Wisata Taman Mangrove Pekalongan. Anda bisa sewa perahu katamaran dan jelajahi hutan bakau.

Baca Juga:Masih Jaman Gak Sih Samsung Galaxy A01 Ini?Segini Harga All New Pajero Sport 2023

Sementara itu, Anda bisa menaiki menara pandang dengan kapasitas 3 orang saja.

Disini, Anda dapat mengunjungi Pusat Informasi dan Perpustakaan Mangrove dan area Pembibitan Mangrove. Ada jogging track jika ingin berolahraga.

Tempat wisata ini terletak di Desa Kandan Panjang di Kecamatan Pekalongan Utara. Sekitar 18 menit dengan mobil dari Stasiun Pekalongan. Mangrove Park buka dari jam 06.00-18.00 WIB.

Museum Batik Pekalongan

Nah, yang terakhir jangan lupa untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Museum Batik Pekalongan ini wajib Anda kunjungi ketika sedang berkunjung ke Pekalongan.

Gedung Belanda ini dulunya di gunakan sebagai kantor pengelola keuangan Pabrik Gula Karesidenan Pekalongan.

Didirikan pada tahun 1906, bangunan ini sekarang di gunakan kembali sebagai Museum Batik Pekalongan. Museum ini menampilkan koleksi batik dari berbagai daerah di Indonesia.

Perhatikan tidak hanya motif, tetapi juga jenis bahan dan teknik membatik. Ada juga pusat pelatihan membatik dan pusat pembelajaran membatik di sini.

Berbagai macam produk bisa di beli setelah pengunjung puas melihat batik. Produk tersebut merupakan hasil produksi dari Museum Batik dan Pengusaha Batik di Pekalongan.

Anda bisa menjadikan produk tersebut sebagai oleh-oleh dan membantu pengusaha batik.

Tempat ini terletak di Jalan Jatayu 3, Kawasan Budaya Jatayu, Pekalongan Utara. Dari Stasiun Kereta Api Pekalongan, di butuhkan waktu sekitar 15 menit dengan mobil bermotor.

Buka setiap hari kecuali hari libur. Mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Itulah 3 tempat wisata Pekalongan yang dekat dengan Stasiun.***

0 Komentar