Sstt… Alun-alun Pekalongan Salah Satu Tujuan Wisata yang Populer Saat Ramadan

Sstt... Alun-alun Pekalongan Salah Satu Tujuan Wisata yang Populer Saat Ramadan
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pekalongan menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang sedang hits belakangan ini. Pasalnya banyak destinasi wisata yang rekomen untuk di kunjungi. Kalian sudah tahu belum wisata populer saat ramadan yang cocok untuk ngabuburit. Yap bener, alun-alun Pekalongan jadi salah satu tujuan wisata ketika di Pekalongan.

Alun-alun Kota Pekalongan merupakan ruang publik dan menjadi tujuan wisata ketika ke Pekalongan di mana pengunjung dapat bersantai dan mengajak anak-anak bermain. Lokasinya yang berada di tengah kota tidak pernah sepi pengunjung.

Alun-alun selalu menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat dan lokasinya hampir ada di setiap wilayah Indonesia.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Cianjur Cocok Untuk Ngabuburit Bersama KeluargaSiap-siap ! Mobil Toyota Starlet 2023 Akan Meluncur di Indonesia

Alun-alun merupakan fasilitas umum yang dapat di gunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari ruang pertemuan, ruang olah raga, ruang pertemuan, penyelenggaraan berbagai acara atau mengajak anak bermain. 

Lokasi Alun-alun Pekalongan

Sumber : Instagram

Lokasi Alun-Alun Kota Pekalongan berada di pusat kota, tepat di depan Plaza Pekalongan. Dan Alamat lengkapnya di Kecamatan Pekalongan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kemudian akses untuk menuju alun-alun pekalongan ini yakni dapat dijangkau oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum, jalannya pun mudah dilalui oleh kendaraan apapun. Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa banget pake google maps yah dan sudah tersedia tempat parkir di sekitar alun-alun Pekalongan.

Selanjutnya jam bukanya yakni setiap hari dan 24 jam. Namun di bulan ramadan ini masyarakat akan berkunjung sekitar jam 15.30 WIB. Dengan tujuan sambil menunggu adzan magrib.

Tiketnya berapa?

Eits tenang ya guys, kalian tidak repot untuk mengeluarkan uang, karena masuk alun-alun Pekalongan itu gratis.

Fasilitas

Sumber : Instagram

Selanjutnya fasilitas yang ada di Alun-alun Pekalongan di antaranya:

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat kulineran
  • Wahana bermain anak-anak
  • Lapangan yang luas
  • Masjid

Saat Bulan Ramadan

Sumber : Instagram

Masyarakat asli Pekalongan pasti kalau ngabuburit banyak ke Alun-alun. Kenapa yah?

Baca Juga:Auto Ngiler Liat Harga Suzuki Celerio 2015Sstt… Samsung A20s Harganya Turun dan Murah Pisan Euy

Alasan yang pertama karena gratis, kemudian mudah di jangkau oleh kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Selain itu, ada banyak makanan yang di jual khususnya ketika ramadan. Berbagai macam makanan untuk takjil di jual di sekitar Alun-alun Pekalongan tersebut.

Jadi sangat cocok untuk ngabuburit menunggu adzan magrib bersama keluarga. Terlebih lagi mempunyai wahana bermain untuk anak-anak. Pastinya anak-anak akan betah dan senang ngabuburit di sana.

Selanjutnya wisata Pekalongan ini menjadi salah satu wisata yang favorit dan populer sejak lama oleh masyarakat Pekalongan. Namun tidak menutup kemungkinan masyarakat dari luar kota pun bisa merasakan indahnya Alun-alun Pekalongan dan cocok untuk Ngabuburit di Bulan Ramadan ini.

Itulah informasi terkait tujuan wisata Pekalongan yakni Alun-alun Pekalongan. Sudah pernah berkunjung?

0 Komentar