Rekomendasi Wisata Cianjur Cocok Untuk Ngabuburit Bersama Keluarga

Rekomendasi Wisata Cianjur Cocok Untuk Ngabuburit Bersama Keluarga
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cianjur merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang mempunyai destinasi wisata indah dengan alamnya. Namun di saat bulan ramadan ini, ada rekomendasi wisata Cianjur tentunya cocok banget untuk ngabuburit bersama keluarga.

Salah satu tempat rekomendasi yang pertama yakni taman alun-alun Cianjur.

Alun-alun Cianjur

Sumber: Instagram

Sebagaimana di lansir dari laman resmi Kab. Cianjur bahwa Taman Alun-alun Cianjur terletak di jalan Siti Jenab no. 25, Pamoyanan, Cianjur bertepatan berada di depan Masjid Agung Cianjur. Lokasi ini kian hari kian sedap di kunjungi karena sangat strategis untuk di jadikan tempat wisata keluarga.

Dengan konsep taman, alun-alun terdiri jogging track, air mancur, tempat duduk, area bermain anak, dan jalan setapak yang di buat dari batu-batu kali. Biasanya itu jadi favorit nenek, kakek, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Selanjutnya jalan di atas jalan batu kali itu berkhasiat menyembuhkan reumatik, penyakit yang paling tren di kalangan usia lanjut.

Baca Juga:Siap-siap ! Mobil Toyota Starlet 2023 Akan Meluncur di IndonesiaAuto Ngiler Liat Harga Suzuki Celerio 2015

Di resmikan langsung oleh Presiden

Wisata ini di buka oleh Bupati Cianjur dan juga oleh Gubernur Jawa Barat. Tapi Presiden Indonesia Joko Widodo. Orang nomor satu Indonesia itu rela menyempatkan diri datang ke Cianjur hanya untuk meresmikannya. 

Strategis di Jantung Kota

Sumber: Instagram

Terletak di jantung kota, Alun-alun Cianjur merupakan tempat yang sangat mudah di jangkau dan di jangkau dari mana saja. Keberadaannya cukup mudah di kenali.Gerbang yang menjulang tinggi berwarna kuning keemasan, simbol keagungan, adalah salah satu tandanya. Alun-alun Cianjur yang baru berada dalam satu kesatuan di sebelah barat Masjid Raya Cianjur dan Pendopo Kabupaten Cianjur, rumah dinas Penguasa Cianjur.

Hanya jalan akses yang memisahkannya. Jalan yang dulunya merupakan jalan raya ini dapat di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, antara lain Angkot dan Delman. Gerbang masuknya bukan hanya satu, tapi tiga.

Tujuan pertama ada di Jalan Suroso. Gerbang kedua berada di sisi selatan Masjid Agung. Gerbang ketiga berada di sisi utara Masjid Raya yang juga merupakan pintu masuk terdekat dengan Pendopo Kabupaten Cianjur. 

Saat Bulan Ramadan

Sumber: Instagram

Bulan ramadan memang menjadi bulan yang spesial bagi seluruh umat muslim di dunia. Khususnya di Cianjur. Wisata Cianjur ini menjadi salah satu favorit untuk ngabuburit di sore hari sambil menuggu adzan magrib dan bebuka puasa. Banyak masyarakat Cianjur yang meluangkan waktunya untuk ngebuburit di Taman Alun-alun Cianjur ini bersama keluarga tercinta.

Banyak sekali spot foto instagramable dan banyak makanan untuk takjil di sekitara taman alun-alun Cianjur ini. So jangan khawatir nanti mau berbuka puasa apa yah.

Itulah Informasi terkait wisata Cianjur yang cocok unktu ngabuburit bersama keluarga. Yuk Ngabuburit di Alun-alun Cianjur 🙂

0 Komentar