Tempat Wisata di Kajen Pekalongan

Wisata Kajen Pekalongan
Wisata Kajen Pekalongan
0 Komentar

Bagi Anda yang saat ini sedang berlibur ke Pekalongan, tidak ada salah nya jika Anda mencoba singgah ke Kajen.

Kajen sendiri merupakan salah satu kecamatan yang berada di daerah Pekalongan.

Ada banyak spot wisata menarik di daerah tersebut, yang bakal membuat liburan Anda tidak membosankan.

Baca Juga:Kelebihan dan Kekurangan Toyota Starlet KapsulSuzuki Celerio Matic Mobil Anak Gaul

Kajen adalah salah satu kecamatan di Pekalongan yang menyimpan panorama alam yang menakjubkan dan cocok di kunjungi bagi Anda yang membutuhkan objek wisata alam yang masih asri.

Pemerintah Kota Pekalongan terus berbenah menggali potensi-potensi yang ada.

Upaya pengembangan kepariwisataan di Kota Pekalongan tidak terlepas dari upaya pencarian berbagai potensi wisata yang dapat di kembangkan.

Selain menjadi sentra batik, Pekalongan memang dikenal memiliki tempat yang indah dan mampu menarik perhatian pengunjung. 

Inilah beberapa Tempat wisata yang ada di Kajen Pekalongan :

1 Welo River Petungkriyono

Welo River Petungkriyono

Welo River Petungkriyono menjadi salah satu objek wisata di Pekalongan Jawa Tengah yang patut Anda kunjungi saat akhir pekan. Tempat ini sering di katakan sebagai surga bagi beberapa orang yang menyukai tantangan atau olahraga air.

Tidak hanya itu saja, tempat ini juga menyediakan beberapa spot selfie yang dapat di manfaatkan penunjung. Di saat liburan, di kawasan wisata, Anda bisa membeli berbagai oleh oleh khas pekalongan antara lain seperti gula aren dan kopi khas.

2 Wisata Bahari Pekalongan

Wisata Bahari Pekalongan

menjadi objek wisata lain nya yang cocok untuk tempat liburan. Wisata bahari ini cocok di kunjungi bersama keluarga untuk menikmati keindahan dan suasana pesisir Pekalongan. Destinasi bahari ini di kelola oleh Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan, yang mana dibuka mulai dari jam 06.00 pagi hingga jam 9 malam.

 fasilitas, di antaranya adalah taman bermain, lahan parkir, kamar mandi, gazebo, akuarium, kursi, tempat untuk bersantai, dan masih banyak lagi.

3 Arung Jeram Lolong

Arung Jeram Lolong

Baca Juga:Wisata Cianjur Liburan Sama Ayang4 Hotel Pekalongan Yang Keren

di Pekalongan adalah Arung Jeram Lolong atau Lolong Adventure. Wahana tamasya arung jeram ini menjadi salah satu wahana favorit untuk rekreasi air di kawasan Jawa Tengah.

Dengan berkunjung ke arung jeram ini, Anda dapat mengasah adrenalin Anda dengan kegiatan seru. Tempat wisata ini juga terbilang sudah aman. Hal ini dikarenakan saat menaiki wahana tersebut Anda akan di temani oleh instruktur yang sudah memiliki sertifikasi profesional.

4 Mangrove Park Pekalongan

Mangrove Park Pekalongan

Hutan Mangrove ini menjadi ekowisata favorit yang di tunjang dengan fasilitas yang cukup memadai.

Fasilitas yang bisa di temukan para pengunjung adalah menara pandang, shelter, zina pembenihan sebagai daerah praktek nya, dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke kawasan  Mangrove Park Pekalongan, Anda harus membayar kurang lebih 5 ribu rupiah.

5 Linggo Asri

Linggo Asri

Linggo Asri, yang mana merupakan nama sebuah desa di Kecamatan Kajen, Pekalongan. Berada di kaki Gunung Dieng, tentunya tempat ini memilih hawa yang sejuk cocok sebagai tempat bersantai.

Beberapa wahana yang dapat Anda coba adalah taman, kolam renang, arung jeram, trekking, berkemah, ajang bermain anak anak, dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke kawasan desa wisata ini, maka, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 6.000.

0 Komentar