Brader Udah Tahu Belum 5 Wisata Parakan Temanggung Terbaru? Yuk Sunmori ke Sini!

wisata Parakan Temanggung/nativeindonesia.com
wisata Parakan Temanggung/nativeindonesia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mau waktu liburan mu menyenangkan dan berkesan? Ajak teman-teman mu untuk datang ke tempat wisata Parakan Temanggung.

Sebelumnya, perlu kamu ketahui Parakan adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah Indonesia.

Dan, banyak sekali terdapat obyek wisata Parakan Temanggung yang sangat menarik dan sayang di lewatkan untuk kamu kunjungi.

Baca Juga:Ini Dia 4 Penginapan Temanggung 100 ribuan yang Recommended Buat Kamu!Agan Mau Cari Penginapan Nyaman di Temanggung? Ini Dia Spill Dari 3 Hotel Temanggung yang Nyaman untuk Bersantai

Terutama bagi kamu yang suka sunmori bersama teman-teman mu dan mengajak pacarmu, datanglah ke tempat yang ada di Parakan Temanggung ini.

Dari pada kamu penasaran terkait wisata apa saja yang ada di sana, langsung saja kamu bisa simak ulasan-ulasannya di bawah ini.

5 Wisata Parakan Temanggung Terbaru untuk Kamu, Cekidot!

1. Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong/nativeindonesia.com

Yang pertama, kita akan membahas mengenani tempat wisata Parakan Temanggung yang satu ini. Ternyata tempat wisata ini merupakan destinasi yang paling favorit dan populer di Temanggung loh gan. Tentunya hal itu tak aneh lagi karena obyek wisata ini menyuguhkan pesona alam yang indah dengan kemegahan Gunung Sindoro dan Sumbing, destinasi Posong menawarkan spot instagenic. Kamu  bisa mengunjungi wisata terbaru di Temanggung satu ini kapan saja, karena buka setiap hari mulai dari jam 04.00 – 16.30 WIB.

2. Embung Tlogopucang

Embung Tlogopucang/nativeindonesia.com

Selanjutnya, kita akan membahas tentang obyek wisata penampungan air yang disulap menjadi objek wisata di Temanggung. Saat kamu bersama teman-teman mu datang ke sini, kamu akan di suguhkan oleh view yang sangat indah dari setiap sudut tempat ini. Lokasi dan alamat Embung Tlogopucang berada di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandang, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah. Harga tiket masuk Embung Tlogopucang adalah Tiket masuk Rp. 5.000 per orang, Tiket parkir motor Rp. 2.000 dan untuk Tiket parkir mobil Rp. 5.000.

3. Curug Trocoh

Curug Trocoh/nativeindonesia.com

Kemudian, tempat yang akan kita bahas kali ini yaitu Curug Trocoh atau disebut juga dengan nama Curug Surodipo menjadi salah-satu dari tempat wisata Temanggung yang wajib dikunjungi. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter. Lokasi dan alamat Curug Trocoh, atau Curug Surodipo berada di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah. Harga tiket masuknya adalah Rp. 4.000 per orang, sedangkan untuk Tiket parkir motor Rp. 2.000.

4. Gunung Kendil

Gunung Kendil/nativeindonesia.com

Nah, untuk tempat wisata kali ini cocok sekali untuk kamu yang terbiasa hidup di kota besar atau belum pernah melakukan pendakian ke gunung, maka Gunung Kendil adalah lokasi yang tepat bagi para pemula. Tidak terlalu tinggi juga jalur pendakiannya juga tidak terlalu susah. Lokasi nya terletak di di Desa Sibajag, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah. Harga tiket masuk Gunung Kendil Rp. 10.000 per orang. Dan Gunung Kendil buka selama 24 jam setiap hari.

5. Candi Pringapus

Candi Pringapus/nativeindonesia.com

Baca Juga:AJAK BESTIE KAMU KE SINI!!! Nih Spill 4 Wisata Temanggung yang Hitz Bingitz, Kuy GassWADUH HARGANYA TURUN!! Ternyata Segini Harga Suzuki Celerio Bekas di Tahun 2023, Yuk Langsung Cek Aja

Dan yang terakhir kita akan membahas destinasi wisata bersejarah yang satu ini yaitu Candi Pringapus. Candi Pringapus sebuah bukti lain akan keagungan Gunung Sindoro di waktu silam, keberadaannya pun sering dikaitkan dengan Situs Liyangan. Sehingga sejarah dari Candi Pringapus sangat menarik dan menjadi daya tarik tersendiri. Lokasinya terletak sekitar 10 menit saja dari Situs Liyangan, buka mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul setengah 5 sore dan tidak ada tiket masuk alias gratis.

0 Komentar