Menarik! Nikmati Sunset Sunrise Hingga Berkemah di Wisata Alam Posong

Menarik! Nikmati Sunset Sunrise Hingga Berkemah di Wisata Alam Posong
Wisata Alam Posong (mytrip123.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Musim liburan tiba! Saatnya merencakan liburan, salah satu lokasi yang asyik untuk di kunjungi yaitu wisata alam Posong.

Destinasi tersebut berlokasi di Temanggung, Jawa Tengah yang berada di dataran tinggi. Panorama yang di tawarkan pun begitu indah, membuat banyak wisatawan penasaran untuk mendatanginya.

Panorama tersebut berupa pemandangan dua gunung yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Hawanya pun sejuk dan dingin sehingga pas untuk di jadikan destinasi liburan.

Baca Juga:Idola Masa Kini yang Aman dan Nyaman, Begini Fitur Honda Civic Sunroof Berikut Harga MobilnyaHotel Murah di Bogor yang Ada Kolam Renangnya, Dekat Tempat Wisata Juga, Buruan Check In!

Wisata Alam Posong

Melansir dari Wikipedia, Posong ternyata berasal dari dua kata yaitu pos dan kosong. Konon sengaja di buat oleh Pangeran Diponegoro saat zaman penjajahan ketika ingin memancing Belanda untuk melakukan penyerangan di tempat tersebut.

Hingga akhirnya di buat menjadi tempat wisata oleh salah satu penggiat lingkungan hidup Komunikasi Djogoreso desa Tlahab pada tahun 2009.

Untuk menuju lokasi ini, dapat di tempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor baik umum maupun pribadi dengan jarak sekitar 23 km dari pusat kota Temanggung.

Untuk menuju kesini pun, wisatawan akan di suguhkan dengan pemandangan sawah sehingga perjalanan pun menjadi tidak membosankan. Sesampainya di wisata alam Posong, pemandangan yang begitu indah dapat di nikmati. Tak lupa, tersedia juga spot foto untuk mengabadikan momen saat berada di sana.

Keindahannya pun juga berupa sunrise dan sunset, membuat wisatawan menjadi betah saat berada di sini. Tempat wisata ini juga menyuguhkan area berkemah berupa tenda hingga glamping dan tersedia juga wahana outbond.

Di sekitarnya pun, ada juga destinasi lainnya yang tak kalah cantik, misalnya Embung Kledung. Embung Kledung jaraknya sekitar 5,7 km dari Posong yang lokasinya ada di Jl. Raya Parakan-Wonosobo No. Km 12, Area Sawah, Kledung, Temanggung.

Embung Kledung menawarkan pemandangan berupa Gunung Sindoro dengan danau buatan yang ukurannya besar. Danau ini menjadi tempat ikan hias tawar di pelihara. Wisatawan pun bisa memberi makan ikan-ikan tersebut.

Baca Juga:Kaum Adam Sini Merapat! Ada Tas Selempang Pria Levis yang Bagus untuk Style Fashionmu NihStop Dulu! Simak Rekomendasi Set Top Box Terbaik Kominfo Beserta Harga dan Cirinya

Tips bagi yang ingin datang ke wisata alam Posong, sebaiknya datang ketika cuaca sedang cerah. Lalu, datang dengan menggunakan pakaian hangat dan jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang di butuhkan.

0 Komentar