Cantik Banget! Daftar Air Terjun Malang Penuh Kenangan

Cantik Banget! Daftar Air Terjun Malang Penuh Kenangan
0 Komentar

RADAR CIREBON.TV – Banyak air terjun di Malang, kota berhawa sejuk. Hal ini tak lain karena letak geografis Malang yang di kelilingi oleh beberapa gunung seperti Pegunungan Bromo Tengger dan Gunung Semeru.

Gunung Arjuna atau Gunung Kawi. Dan berkat keberadaan pegunungan tersebut, Malang di karuniai banyak air terjun (Coban) yang indah.

Berikut Air Terjun Malang yang Indah

1. Coba Rondo

Salah satu wisata Coban Rondo merupakan lyang paling terkenal dan paling ramai di kunjungi pengunjung, terutama di akhir pekan.

Baca Juga:Cukup Membayar Tiket Masuk 2000 Rupiah, Anda Bisa Menikmati Air Terjun Benang Kelambu yang Eksotis, Lagi ViralGurih Banget! Menikmati Sate Lilit Khas Pulau Dewata Bali

Terletak di Pujon, Malang, air terjun ini memiliki ketinggian 84 meter dan debit air yang besar.

Tidak hanya air terjun di sini, Coban Rondo menawarkan banyak wisata yang menarik untuk di coba, seperti labirin, arung jeram, bersepeda, dan panahan.

2. Coba Talun

Coban Talun adalah air terjun di desa Tulungrejo di Batu.Tempat wisata ini termasuk bumi perkemahan, sehingga banyak pengunjung yang tidak hanya melihat air terjun, tetapi juga bumi perkemahan.

Untuk mencapai air terjun dari tempat parkir, Anda harus turun terlebih dahulu melewati hutan pinus dan lembah yang sejuk.

Ketinggian Coban Talun 75 meter dan aliran ke bawah menciptakan air terjun mini bertingkat, cantik banget!

3. Coban jahe

Jika Coban Rondo sudah ramai dan butuh tenaga ekstra untuk menuju Coban Talun, cobalah berkunjung ke Coban Jahe.

Di Desa Pandansari Kecamatan Jabung tidak seindah percobaan lainnya.

Air terjunnya sendiri sudah bisa dilihat dari tempat parkir. Hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit untuk menyusuri jalanan yang tertata rapi dengan tanaman di kedua sisi jalan.

Baca Juga:Villa Sukabumi 100 Ribuan Semalam, Dekat Lokasi Wisata!Menggoda Puasa! Kuliner Sukabumi yang Nikmat dan Lezat, Sedang Hits.

Sebuah kolam dangkal terbentuk di bawah air terjun, yang menyenangkan untuk basah. Keberadaan bebatuan di sekitarnya menambah eksotisme Coban Jahe itu.

4. Coban Rais

Bagi Anda yang ingin bersentuhan dengan alam, Coban Rais bisa jadi pilihan. Dari tempat parkir, di butuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai lokasi Air Terjun Malang.

Suasananya seperti berjalan di jalur liar dan juga menanjak, sehingga perjalanan menuju Coban Rais seperti mendaki gunung. 

0 Komentar