KUY HEALING !! Air Terjun Kedung Pedut Ini Seger Banget Loh Gengs!

kedung pedut
Air Terjun Kedung Pedut (foto : dinpar.kulonprogokab.go.id/)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pariwisata Kulon Progo tak kalah menarik di banding destinasi wisata lain di wilayah Jogja. Tiap hari, warga setempat Kulon Progo semakin gencar membangun area wisata baru. Objek wisata yang tersedia masih sangat asri dan memukau. Salah satu yang patut di kunjungi adalah Air Terjun Kedung Pedut yang terkenal dengan keindahan alamnya dan airnya yang berwarna-warni.

Air ini dapat di kategorikan sebagai permata tersembunyi, karena terletak di tengah Pegunungan Menoreh. Tempatnya berada di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Untuk mencapainya, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi dan mengarahkan ke barat Jogja, dengan estimasi 1 jam perjalanan.

Saat tiba di lokasi Air Terjun Kedung Pedut, pengunjung akan terkagum-kagum. Keindahan air terjun yang sangat deras, dengan alam yang masih sangat asli dan kejernihan air yang luar biasa, membuat pengunjung sangat bersemangat untuk menjelajahinya. Nama ‘Kedung Pedut’ berasal dari Bahasa Jawa, ‘Kedung’ berarti kolam dan ‘Pedut’ berarti berkabut. Penggunaan istilah ‘Kolam berkabut’ pada tempat wisata ini sangat tepat, karena air terjun yang deras mengalir ke bebatuan menciptakan banyak buih putih seperti kabut. Selain itu, tempat ini memiliki banyak kolam renang alami.

Baca Juga:KUY Healing ke Curug Cilember yang Bikin Baper !!BIKIN NGILER! Kuliner Sukabumi Ini Nikmat Banget! Wajib Coba Untuk Menu Buka Puasa!!

Kelebihan dan ciri khas destinasi wisata ini mempunyai sumber mata air yang berasal dari dalam bumi – seolah-olah tidak pernah habis atau mengering. Ini yang membuat Kedung Pedut disebut sebagai Surga Air Kulon Progo, karena keberadaan airnya yang tidak pernah habis meskipun di musim kemarau.

Pengelola dari Air terjun Kedung Pedut juga sudah menyediakan macam-macam spot foto yang instagramable yang bisa kamu jadikan sebagai background foto. Mulai dari spot foto helicopter yang terparkir di pinggir kolam pemandian hingga berofoto di hammock.

(foto : www.instagram.com/riadita119)

Di samping memotret, kamu juga dapat bersantai di atas hammock dengan menikmati panorama Air Terjun Kedung Pedut dari sudut pandang yang lebih tinggi.

Perihal jam operasional tempat wisata ini ialah mulai dari jam 08.00 hingga 16.00 WIB. Tarif penetapan masuk Kedung Pedut seharga dengan Rp 10.000 tiap orangnya.

0 Komentar