Sate Taichan VS Sate Biasa, Ternyata Ini Perbedaannya!!

Sate Taichan VS Sate Biasa, Ternyata Ini Perbedaannya!!
sate taichan (foto : www.orami.co.id/)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sate taichan saat ini sedang banyak di gemari oleh kaum muda milenial. Makanan ini mulai melejit pada tahun 2016. Lantas apa yang membedakan sate ini dengan sate ayam biasanya?

Sebelum mengetahui perbedaannya, mari simak asal usul sate taichan ini terlebih dahulu.

Asal Usul Sate Taichan

Makanan ini tercipta secara kebetulan oleh seorang penjual sate ayam yang sering berjualan di daerah Senayan bernama Pak Amir. Menurut ceritanya, resep sate ini awalnya bukan buah pikirannya sendiri melainkan di peroleh dari seorang pembeli asal Jepang. Pada suatu hari, seorang pria Jepang yang mampir ke lapaknya ingin mencoba membuat sate ayam sesuai dengan selera pribadinya.

Baca Juga:MANTAPP!! Makanan Khas Tasikmalaya Jawa Barat Ini Gak Boleh di-skip Ketika Kamu ke Sini!!Keunikan Pakaian Adat Jawa Barat

Pria yang tidak dikenal namanya itu menambahkan garam dan jeruk nipis ke atas satenya sebelum menikmatinya dengan sambal cabai merah yang melimpah. Pak Amir yang penasaran kemudian menanyakan kepada pembeli tersebut, apa nama hidangan itu. Tanpa ragu-ragu, pria Jepang itu menjawab “Taichan!”.

Kemudian, muncul ide dari Pak Amir untuk mencoba memasarkan sate istimewa tersebut. Sate Taichan yang ia buat sedikit di berikan inovasi, ia menambahkan bumbu perasa dan minyak untuk memberikan rasa yang lebih, tak hanya menggunakan jeruk nipis dan garam.

Perbedaan Sate Taichan

Sate taichan memiliki beberapa perbedaan dengan sate biasa

  1. Penampilan

Perbedaan pertama terletak pada penampilannya. Penampilannya sedikit pucat di bandingkan dengan sate biasa. Sate biasa berwarna coklat kecoklatan, sedangkan sate taichan memiliki warna yang lebih cerah.

Aroma saat di panggang juga sedikit berbeda. Taichan memiliki aroma harum yang khas dari dagingnya, sedangkan sate biasa aroma harumnya berasal dari bumbu yang di gunakan.

2. Rasa

Rasa dari taichan dan sate biasa juga berbeda. Taichan memiliki rasa yang lebih kaya dan lezat daripada sate biasa. Sate biasa memiliki rasa yang kompleks, dengan perpaduan rasa manis, asin, dan pedas.

 Namun, sate tersebut memiliki rasa gurih yang berasal langsung dari dagingnya. Jika kamu menyukai makanan dengan rasa yang lebih mudah di pahami, pasti akan menyukai sate ini.

3. Bumbu

Baca Juga:MERAPAT! Ini Dia Tempat Wisata Islami – Cicalengka Dreamland BandungPesona Indah 4 Tempat Wisata di Cicalengka Ini Bikin Kamu Gak Mau Pulang

Resep sate ini lebih simpel karena hanya menggunakan garam dan air jeruk nipis. Tidak seperti sate biasa yang memerlukan berbagai jenis bumbu. Bahan bumbu untuk sate taichan hanya terdiri dari minyak goreng atau mentega, garam, dan air jeruk nipis. Sedangkan bahan bumbu untuk sate biasa terdiri dari kecap, mentega, bawang merah, bawang putih, jahe, laos, dan berbagai macam bumbu lainnya.

4. Sambal

Hal lainnya yang membedakan antara kedua sate ini adalah sambal pelengkapnya. Sate biasa di sajikan dengan sambal kacang ataupun sambal kecap. Sedangkan sate taichan hanya di sajikan dengan sambal cabe pedas yang diulek kasar lalu di beri garam dan perasan jeruk nipis.

Nah itulah perbedaan dari sate taichan dan sate biasa. Bagaimana? kamu lebih suka yang mana?

0 Komentar