Spesifikasi Vespa Super, Ikonik, Klasik.

Vespa
By Vespa super series
0 Komentar

RADAR CIREBON TV – Tipe Vespa Super dan spesifikasinya, ikonik dan klasik Sekitar 10 bulan yang lalu sepeda motor skuter dari Italia.

Bentuknya yang ikonik, unik dan memiliki tampilan klasik membuat setiap orang yang melihat nya akan langsung mengingat kendaraan ini.

Namun ternyata banyak variasi Vespa yang di produksi. Salah satu varian yang paling terkenal di dunia termasuk Indonesia adalah versi Super Vespa.

Baca Juga:Vespa PTS Nostalgia Bareng Kekasih Dulu, Kini Harganya Melejit!Tren Jual Beli Uang Kuno

Versi ini di buat antara tahun 1965 dan 1979. Di kutip dari motorbike-motor.info, Vespa versi super ini awalnya di kembangkan dengan sistem pencampuran oli-bensin dengan tangki yang di rancang khusus (pencampuran bahan bakar otomatis).

Namun nyatanya, bodi vespa super ini tidak cukup untuk dua tangki, sehingga desain racikan otomatis ini hanya bisa di erapkan pada versi selanjut nya.

Di bandingkan dengan versi Sprint, Vespa Super terasa lebih kecil. Selain itu, hanya menggunakan ukuran lingkar roda 8, sedangkan versi Vespa

Sprint memiliki ukuran lingkar roda 10. Selain itu, Vespa Super memiliki lima baris ventilasi udara di kap mesin dan aluminium garis di kedua sisi.

Dari segi karakteristik mesin, 150 mengusung mesin 145,5cc 2 tak satu silinder.

Dengan spesifikasi mesin tersebut, skutik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,7 HP pada putaran mesin 5.000 rpm dan mencapai kecepatan tertinggi hingga 90 km/jam.

Dalam perkembangannya, memiliki variasi atau jenis yang cukup banyak.

Setidaknya versi ini menelurkan empat generasi dengan ciri khas tersendiri.

Super Vespa yang pertama merupakan generasi pertama yang muncul antara tahun 1966 hingga 1970.

Jenis ini memiliki satu keistimewaan yang menonjol yaitu bentuk dari merek Piaggo yang tetap menggunakan desain tahun 1960 yaitu berbentuk persegi panjang dengan miring dalam aluminium biru tua.

Baca Juga:Cara Jual Uang Kuno Mudah, Simak TipsnyaSo Sweet, Bermalam di Penginapan Lembah Indah Malang, Berikut Harga dan Fasilitasnya

Meski tipe ini di produksi dalam dua versi yakni dengan mesin 125cc dan 150cc, namun tidak ada perbedaan fisik antara keduanya.

Vespa Super 72Tipe lain dari adalah 72. Generasi kedua dari tipe tersebut di terbitkan pada tahun 1972 dengan beberapa perubahan.

Salah satu yang menarik perhatian adalah model merek Piaggio, di mana tipe ini berbentuk heksagonal.

Jenis 72 ini juga di pasarkan di Indonesia dalam bentuk CKD dan saat itu memiliki harga sekitar 248.000 rubel. 

0 Komentar