Volume Kendaraan Mengalami Peningkatan 

0 Komentar

Kemacetan panjang terjadi di jalan pantura Arjawinangun Kabupaten Cirebon, akibat terjadinya lonjakan volume kendaraan dan masih aktifnya kegiatan di Pasar Sandang Tegal Gubug.

Peningkatan volume kendaraan di jalan pantura Arjawinangun Kabupaten Cirebon, menyebabkan kemacetan Panjang. Kemacetan bahkan mengular hingga 2 kilometer, dan antrian kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah ini sudah terjadi hingga pagi hari tadi.

Selain peningkatan volume kendaraan, kemacetan juga terjadi karena aktifitas masyarakat yang berkegiatan di pasar sandang. Pasalnya para pedagang dan pembeli masih ramai beraktivitas di sempadan jalan pantura Arjawinangun, karena belum diperlakukannya sterilisasi jalur.

Baca Juga:Tanggul Tak Kunjung DiperbaikiTanggul Sungai Rawan Jebol

Selain aktivitas masyarakat lokal di Pasar Sandang Tegal Gubug, angkutan umum yang menaikan dan menurunkan penumpang di bahu jalan juga memperparah kemacetan dan antrian kendaraan. Kemacetan kendaraan dari arah Jakarta yang mengular panjang ini, diprediksi akan terjadi hingga menjelang lebaran Idul Fitri mendatang.

Sementara, instansi terkait rencananya akan melakukan sterilisasi jalur yang dikhususkan untuk memperlancar arus mudik lebaran 2023. Diantaranya dengan membatasi aktifitas pasar di titik rawan kemacetan, serta menutup U turn di sepanjang jalan pantura Kabupaten Cirebon.

0 Komentar