Cek Review Realme 5i – Spesifikasi & Harga

Cek Review Realme 5i - Spesifikasi & Harga
foto: Tek.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TVRealme 5i adalah ponsel entry-level yang dirilis sebagai bagian dari rangkaian serinya, dan memiliki estetika desain yang sama dengan Realme 5.

Hanya kamera depan yang membedakan ponsel ini dari ponsel seri lainnya dalam hal estetika.

Realme menampilkan layar dengan aspek rasio 20:9 di bagian depan. Layar 6,52 inci beresolusi 1600 x 720 HD Plus dan notch dengan kamera depan 8 MP.

Baca Juga:3 Rekomendasi Wisata Kuliner Populer Bogor! Udah Coba Belum?3 Wisata Bogor Ini Dijuluki Surga Tersembunyi Loh? Yuk Intip Apa Saja!

Faktanya, resolusinya hanya HD Plus, tetapi penggunaan energinya lebih rendah daripada FHD + karena kinerja antarmuka pengguna.

Corning Gorilla Glass 3 yang lebih tahan gores di gunakan untuk melindungi layar. Bodi belakang diukir tebal dengan radium, membuatnya tampak seperti sidik jari.

Hasil akhir ini tidak hanya menonjol tetapi juga membuat cengkeraman lebih kuat dan tidak licin. Pola seperti itu juga mencegah sidik jari tertinggal di punggung.

Dengan empat kamera belakang yang berorientasi vertikal dari Realme dan modul flash LED yang sedikit menonjol, sebaiknya kenakan casing belakang untuk mencegah goresan.

Selain itu, di ketahui bahwa sensor sidik jari berfungsi sebagai kunci keamanan.

Untuk menghidupkan dan mematikan gadget, tekan tombol daya di sisi kanan. Ada kontrol volume, SIM, dan slot kartu microSD di sebelah kiri.

Port audio 3,5 mm, mikrofon, konektor microUSB, dan speaker terletak di bagian bawah.

Baca Juga:10 Tempat Wisata Terdekat dari Kebun Raya Bogor3 Villa Bogor dengan Private Pool, Mewah dan Berkelas!

Realme 5i dan Realme Buds Air bisa di gunakan untuk audio. Sangat mudah untuk menggabungkan keduanya. Pada kedua bar earphone TWS ini, keluaran audio realme 5i dapat terdengar cukup jelas.

Hardware dan Performa

Prosesor Snapdragon 665 Realme 5i, RAM hingga 4GB, dan memori internal hingga 128GB yang dapat di tingkatkan dengan kartu micro SD hingga 256GB, merupakan komponen utamanya untuk dapur pacu.

Sistem operasinya, ColorOS 6, yang berbasis Android Pie 9, sama dengan yang ada di smartphone Realme 5. Realme masih menggunakan laci aplikasi, tidak seperti ColorOS OPPO.

Baterai dengan kapasitas 5000 mAh tidak di ragukan lagi dapat mendukung penggunaan lebih dari 19 jam.

Diperlukan waktu dua setengah hingga tiga jam untuk mengisi penuh saat menggunakan pengisi daya 10 watt.

Kamera

Realme 5i memiliki kamera dengan sensor Sony IMX 386 meskipun merupakan model entry-level atau paling terjangkau di serinya.

Kamera utama yang beresolusi 12 MP berfungsi dengan baik dalam mengambil gambar.

Performa kameranya masih sebanding dengan kamera Realme 5. Dalam hal algoritme pengurangan kebisingan, bahkan sedikit lebih baik.

Dengan opsi Nightscape, pengambilan gambar di malam hari juga tampaknya lumayan.

Kamera depannya yang beresolusi 8 MP juga bisa menghasilkan foto yang lumayan. Gambar dapat di percaya karena sedikit noise yang ada.

Namun demikian, memotret dalam pencahayaan redup juga akan mengakibatkan hilangnya kejernihan.

Harga mulai dari, RAM 3/32 Rp 1.599.000, RAM 4/64 Rp 1.490.000, RAM 4/128 Rp 2.399.000

Note: harga berbeda-beda dan dapat berubah sewaktu-waktu.***

0 Komentar