Ini Dia, Tempat Wisata Bogor Dekat Stasiun! Bisa Kesini Jalan Kaki

Alun-alun Kota Bogor
Alun-alun Kota Bogor (foto : radarsukabumi.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bogor memiliki banyak memiliki tempat wisata yang bagus dan harga terjangkau. Dalam artikel ini akan di bahas mengenai tempat wisata Bogor yang dekat dengan stasiun.

Sekilas tentang Bogor, dari segi geografi, Kota Bogor berada di antara 106’ 48’ BT dan 6’ 26’ LS. Kedudukan geografisnya terletak di pusat wilayah Kabupaten Bogor dan sangat berdekatan dengan Ibukota Negara.

Hal ini menjadi potensi yang sangat strategis bagi perkembangan dan pertumbuhan sektor ekonomi dan jasa, serta menjadi pusat kegiatan nasional untuk industri, perdagangan, transportasi, komunikasi, dan pariwisata.

Baca Juga:WOW! Ada Villa Bogor Rasa Bali, Rasakan Sensasinya Sekarang Juga!Harga Villa di Bogor Ternyata Segini! Yakali Ga Kuy!!

Bogor adalah tujuan wisata yang populer bagi penduduk Jabodetabek. Selain memiliki panorama alam yang menakjubkan, Bogor juga kaya akan warisan sejarah dan makanan lezat yang dapat memanjakan lidah. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa banyak orang yang senang berada di Bogor untuk waktu yang lama.

Baiklah setelah mengetahui sekilas tentangBogor, inilah beberapa tempat wisata Bogor dekat stasiun yang bis kamu kunjungi.

  1. Alun-alun Kota Bogor

Terletak berdekatan dengan Stasiun Bogor, sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek dan juga tidak perlu merasa lelah berjalan kaki untuk mencapai lokasi tersebut.

Di Alun-alun Kota Bogor, kamu dapat melakukan berbagai kegiatan, seperti berolahraga, melakukan aktivitas seni, atau hanya bersantai.

2. Museum PETA (Pembela Tanah Air)

Memahami riwayat mengenai Indonesia merupakan suatu hal yang penting. Maka dari itu, mengunjungi Museum PETA (Pembela Tanah Air) merupakan alternatif yang pas.

Lokasinya tak jauh dari Stasiun Bogor, yakni sekitar 1,8 km saja. Kamu bisa menyusuri jalan kaki selama 22 menit atau menggunakan kendaraan selama 5 menit.

3. Museum Zoologi

Museum Zoologi telah didirikan sejak tahun 1894 berdasarkan gagasan dari J.C Koningsberger dengan nama Landbow Zoologisch Laboratorium.

Untuk pergi ke sana, kamu hanya perlu berjalan sejauh 1,3 kilometer atau berjalan kaki selama sekitar 19 menit.

Baca Juga:Ini Nih, Villa Bogor Cisarua yang Cocok Buat StaycationPenginapan Mantap di Pangandaran? Ya Pondok Nusawiru!

Nah demikianlah informasi mengenai tempat wisata dekat stasiun Bogor yang bisa kamu kunjungi apabila sedang berada di sini. Tetap hati-hati dan jaga barang bawaanmu agar tidak hilang selama berada di Bogor.

0 Komentar