Warga Berdesakan Antre Uang Baru

0 Komentar

Ratusan warga di Tegal Jawa Tengah, rela antri berdesakan untuk mendapatkan uang kertas baru. Karena ber-jam belum dilayani warga sempat adu mulut dengan petugas satpol pp.

Beginilah panjangnya antrian warga yang hendak menukar uang kertas baru di mobil kas keliling di depan gerbang Balai Kota Tegal. Warga yang kepanasan mengaku kelelahan karena dari ratusan warga yang antri hanya dilayani satu mobil kas keliling dari bank BUMN.

Akibatnya sejumlah warga terlibat adu mulut dengan petugas satpol pp yang berjaga. Salah seorang warga Kusyanti, mengaku rela antri hingga tiga jam lebih demi mendapatkan uang kertas baru pecahan seribu, sepuluh ribu dan dua puluh ibu rupiah. Uang baru tersebut rencananya akan dibagikan saat lebaran kepada sanak saudara.

Baca Juga:Empal Gentong Makanan Legendaris Khas CirebonInfo Tiket Mudik 2023 !!

Hal serupa juga diungkapkan Caswuri, penukaran uang baru menjafi kebutuhan tahunan untuk berbagi kepada saudaranya. Namun uang pecahan lima ribu yang banyak dicari justru kosong.

Bank Indonesia Perwakilan Tegal telah menyiapkan uang pecahan sebanyak Rp. 5,05 triliyun rupiah untuk memenuhi kebutuhan masyarakan selama ramadan hingga lebaran. Jumlah ini meningkat dibanding tahun 2022 lalu sebanyak 4,7 trilyun rupiah.

0 Komentar