Rp.3,9 Triliun Rupiah Uang Baru Disiapkan Untuk Masyarakat – Video

Rp.3,9 Triliun Rupiah Uang Baru Disiapkan Untuk Masyarakat
0 Komentar

Bank Indonesia Cirebon menyediakan uang baru sebesar 3,9 triliun rupiah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut tradisi Idul Fitri, di momen Ramadan tahun 2024.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya, karena Cirebon menjadi pusat perekonomian dan tujuan pemudik yang singgah di Kota Cirebon.

Titik layanan penukaran uang baru tersebar di 134 titik, baik kantor cabang perbankan di wilayah Ciayumajakuning maupun layanan kas keliling. Namun, jumlah penukaran uang dibatasi hingga 4 juta rupiah per orang.

Baca Juga:Jelang Arus Mudik, Kuningan Perbaiki 50 Ruas Jalan – VideoPolsek Talun Gagalkan Aksi Perang Sarung – Video

Penukaran uang akan dilaksanakan serentak mulai tanggal 25 hingga 28 Maret, dan tanggal 1 hingga 4 April, di kantor-kantor bank umum yang telah disiapkan sebanyak 134 titik, termasuk di Grage City Mall dan rest area KM 207.

Anton Pitono, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, menegaskan bahwa penyediaan uang baru ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan menyambut Idul Fitri serta meningkatkan kenyamanan transaksi keuangan di masa pandemi COVID-19.

0 Komentar