Area Kawasan Sungai Dipenuhi Sampah

0 Komentar

Banyak oknum masyarakat tak bertanggung jawab yang membuang sampah di pinggiran sungai. Hal ini mengakibatkan air sungai menjadi tercemar dan menimbilkan bau tak sedap.

Aliran sungai yang melintasi Desa Warujaya Kecamatan Depok tercemari oleh banyaknya sampah yang menumpuk dipinggiran sungai. Akibatnya air sungai menjadi kotor dan bau karena banyaknya sampah yang mencemari area tersebut.

Sampah sampah tersebut berasal dari warga sekitar yang sudah terbiasa membuang sampah ke aliran sungai tanpa memikirkan efek buruk dari tindakannya tersebut. Semua jenis sampah limbah rumah tangga dibuang ke aliran sungai tersebut sehingga menyebabkan air sungai juga menjadi terkontaminasi.

Baca Juga:Honda Blade 110 versi 2023 Yang Murah !!Daftar Travel Karawang Bandung

Ironisnya Desa Warujaya dekat dengan TPS gunung santri yang menjadi tempat pembuangan sampah akhir, namun sayangnya meskipun begitu warga justru lebih memilih membuang sampah ke area sungai karea dinilai lebih mudah.

Kebiasaan warga Desa Warujaya untuk membuang sampah di area sungai sudah bertahun tahun, beralasan karena tidak tersedianya TPS dari pemerintah desa maupun dinas terkait, sehingga warga lebih memilih membuang sampah ke area sungai maupun perkebunan.

0 Komentar