Oh Ini Pesona Curug Citambur Cianjur yang Sedang Viral?

Oh Ini Pesona Curug Citambur Cianjur yang Sedang Viral?
foto: Instagram @curugcitambur
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cianjur, Curug Citambur Jawa Barat merupakan tempat liburan yang populer karena keindahan alamnya.

Tempat santai untuk meremajakan pikiran dan jiwa Anda yang lelah adalah melihat keindahan alam bebas yang indah.

Dengan sajian keindahan alam Curug Citambur Cianjur, rasa monoton dan jenuh dengan pekerjaan dan lingkungan perkotaan akan hilang. Siapapun yang berkunjung akan terhipnotis dengan daya tariknya.

Baca Juga:3 Rekomendasi Hotel Karawang yang Murah, Bersih Dengan Fasilitas Oke!Main Air Yuk di 3 Wisata Karawang Jawa Barat Ini! Dijamin Seru!

Jawa Barat tidak diragukan lagi berkembang menjadi salah satu tujuan wisata terindah. Kabupaten Cianjur merupakan salah satu kawasan di Jawa Barat yang berkembang menjadi tempat liburan populer.

Salah satu dari sekian banyak lokasi yang mendebarkan dan mempesona di mana Anda dapat menikmati keindahan dan pesonanya dari Curug Citambur.

Air terjun Cianjur ini sangat memukau yang akan menenangkan jiwa dan raga bagi mereka yang menginginkan suasana liburan.

Jika Anda sedang berpikir untuk mengunjungi Curug Citambur Cianjur, Anda dapat menggunakan informasi yang di berikan di bawah ini sebagai panduan liburan.

Daya Tarik Curug Citambur

Salah satu keindahan yang belum terjamah adalah Curug Citambur yang terletak di tengah perbukitan dan hutan. Baik saat weekdays maupun weekend, destinasi wisata Cianjur ini selalu di padati pengunjung.

Kawasan tersebut berada di wilayah Kabupaten Cianjur yang kaya akan keindahan dan potensi alam. Masuk akal karena Cianjur memiliki banyak tempat liburan yang berpusat pada alam.

Salah satunya adalah Curug Citambur yang menawarkan tempat rekreasi berupa air terjun setinggi 100 meter.

Baca Juga:Butuh Tempat Singgah? 3 Penginapan Salatiga Ini Bisa Jadi Rekomendasimu!Skutik Retro Honda Harga Cuma 17 Juta-an! Yuk Simak Di Sini!

Air terjun ini memiliki beberapa tingkatan dan mengalir di antara batu-batu tebing yang sangat besar dan tinggi.

Level dengan debit air terbesar memiliki debit air yang cukup deras. Di sekelilingnya, tebing-tebing granit di selimuti tanaman hijau dan rerumputan. Fenomena ini menarik dengan sendirinya, menerangi kekhasan Curug Citambur.

Di balik bebatuan Gunung Lemo, dalam latar keindahan alam yang menakjubkan, terdapat air terjun yang indah ini.

Aliran deras air terjun ini menghasilkan udara yang sejuk dan bersih. Pengunjung bebas dari kabut asap dan bebas menghirup udara murni.

Citambur, yang merupakan kata Sunda, mengacu pada alat musik perkusi. Ini karena suara jatuh yang keras dari arus cepat, yang mirip dengan suara drum yang di pukul.

Fasilitas dari tempat wisata ini adalah tempat parkir, warung wisata dan spot foto yang instagramable.

Untuk harga tiket masuk, Anda hanya perlu mengeluarkan 10 ribu rupiah saja dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

Alamat :  Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.***

0 Komentar